nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir dan Longsor di Pacitan, 2 Orang Tewas dan Ratusan Jiwa Mengungsi

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 519 1988477 banjir-dan-tanah-longsor-di-pacitan-2-orang-tewas-dan-ratusan-jiwa-mengungsi-QzsPZLZsBU.jpg Banjir dan Longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (foto: BPBD Pacitan)

PACITAN - Banjir bandang dan tanah longsor melanda beberapa desa di Kabupaten Kabupaten Pacitan. Akibat peristiwa tersebut tercatat setidaknya 2 korban jiwa tertimbun longsor dan 236 orang terpaksa mengungsi akibat terjangan air dan tanah longsor.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Pacitan Didik Alih Widodo mengatakan hingga pukul 10.00 WIB, Sabtu pagi (8/12/2018) terdapat 4 korban longsor yang tertimbun dan dalam pencarian.

(Baca Juga: Longsor Tutup Jalan Penghubung Antardesa di Ciamis) 

"Empat korban yang tertimbun terdapat di Dusun Jambu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung. Kita masih lakukan pencarian dua orang sampai saat ini," ujar Didik saat dihubungi Okezone, Sabtu (8/12/2018).

Banjir dan Longsor di Pacitan (foto: BPBD Pacitan)	Banjir dan Longsor di Pacitan (foto: BPBD Pacitan) 

Dari empat korban yang tertimbun longsor yakni dua orang dinyatakan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Bogiyem (72) dan Sogirah (46). Sementara dua orang korban yang masih dalam pencarian yakni Misgiman (62) dan Katinem (58).

Selain itu ratusan warga dari 4 desa yakni Desa Kayen, Kecamatan Kebonagung sebanyak 217 pengungsi, Dusun Wetih, Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung, sebanyak 4 orang pengungsi.

Kemudian warga Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo, Kec. Pacitan, sebanyak 3 orang pengungsi dan warga Dusun Jambu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, sebanyak 12 jiwa pengungsi.

"Air sudah mulai surut tadi pagi, saat ini proses pembersihan dan evakuasi," pungkasnya.

(Baca Juga: Tebing Longsor, Jalan Perbatasan Riau-Sumbar Tertutup Batu dan Lumpur)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini