Di Depan Komunitas Tionghoa, Prabowo Janji Bela Rakyat Tanpa Pandang Bulu

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 00:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 605 1988383 di-depan-komunitas-tionghoa-prabowo-janji-bela-rakyat-tanpa-pandang-bulu-KF7fL5sjKn.jpg Prabowo Subianto berbicara di hadapan komunitas Tionghoa. (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan bakal membela semua warga negara Indonesia tanpa membedakan suku, agama, dan etnis. Jika terpilih menjadi pemimpin, Prabowo berjanji akan melindungi seluruh rakyat.

"Saya harus jadi pemimpin semua suku, agama, ras, semua etnis. Kalau ada satu warga dari satu kelompok atau suku, satu agama yang dizalimi yang tidak terima keadilan, itu tugas pemimpin untuk membelanya," ujar Prabowo dalam acara ramah tamah dengan komunitas Tionghoa di Ballroom Suncity, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat 7 Desember 2018 malam.

(Baca juga: Datang ke Acara Komunitas Tionghoa, Ahok Sumbang Prabowo-Sandi Rp250 Juta)

Ia mengatakan, sebagai bangsa yang menjunjung Bhineka Tunggal Ika, persatuan dan kesatuan merupakan dua hal yang wajib dijaga. "Kita mungkin beda agama, beda suku, beda etnis, tapi kita satu. Kita ingin hidup dalam suasana yang adil dan beradab," tuturnya.

Di depan masyarakat Tionghoa, Prabowo menceritakan saat dirinya menjadi seorang prajurit TNI yang bisa bertemu dengan masyarakat dari berbagai etnis, suku, dan agama. Tak hanya dengan masyarakat, Prabowo juga menyadari pentingnya saling menghormati dengan sesama manusia kala dirinya didapuk menjadi seorang komandan di kesatuannya.

"Anak buah saya gugur mati jalankan perintah saya. Ada orang Hindu, Batak, Katolik, dan lain-lain. Saya punya komandan agama Protestan, Hindu, sehingga saya lihat manusia intinya adalah manusia. Warna apa pun kulitnya, matanya, manusia adalah manusia, punya keinginan, ketakutan kekhawatiran yang sama, cita-cita yang sama," ucap Prabowo.

(Baca juga: Ketika Prabowo Ajak Titiek Soeharto Duet Nyanyi Lagu Mandarin, Penonton pun Bersorak)

"Saya memandang Tionghoa sama seperti suku-suku dan kelompok etnis lainnya, dan karena itu kalau saya dipilih, kalau saya menerima tugas, saya akan membela warga saya dengan sekuat tenaga saya," tegas Prabowo.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini