nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan E-KTP Ditemukan di Duren Sawit, Ini Komentar Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 06:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 337 1988721 ribuan-e-ktp-ditemukan-di-duren-sawit-ini-komentar-polri-gUgzVvTG4B.jpg E-KTP yang ditemukan dalam karung di Duren Sawit. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Aparat kepolisian melakukan penyelidikan guna mengetahui asal usul ribuan keping e-KTP yang ditemukan di Jalan Karya Bakti VI, RT 03 RW 11, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan guna menelisik ada atau tidak tindak pidana dari termuan KTP elektronik tersebut.

"Sepanjang ada peristiwa pidana sudah pasti ditangani," kata Dedi saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

(Baca juga: Warga Duren Sawit Temukan Ribuan E-KTP di Dalam Karung)

Belakangan diketahui, e-KTP yang ditemukan milik warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Awalnya, e-KTP tersebut ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut, ribuan e-KTP tersebut saat ini sudah diamankan kepolisian setempat untuk dilakukan proses penyelidikan.

"Selanjutnya diamankan di Polsek Duren Sawit untuk kepentingan penyelidikan," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini