nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkatan Darat Borong Semua Emas di Hari Ke-2 Piala Panglima TNI

Inews, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 337 1988752 angkatan-darat-borong-semua-emas-di-hari-ke-2-piala-panglima-tni-ExKMfHjJX8.JPG TNI AD puncaki klasemen perolehan medali Lomba Menembak Piala TNI 2018 (Foto: Ist)

JAKARTA – TNI Angkatan Darat (AD) tampak nyaman memuncaki klasemen sementara Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2018. Torehan positif itu menyusul TNI AD yang mampu memborong seluruh medali emas pada pertandingan hari kedua, di Cilodong, Sabtu 8 Desember 2018 kemarin.

“Memasuki hari kedua, alhamdulillah kita (TNI AD) kembali menambah 10 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu, pada lomba yang bergengsi ini,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya.

Atas capaian itu, TNI AD sementara menduduki peringkat pertama Lomba Tembak Piala Panglima TNI dengan 15 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Posisi kedua ditempati TNI AL dengan 1 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Disusul TNI AU dengan raihan 5 perak dan 6 perunggu dan Mabes TNI 1 perak dan 1 perunggu. Candra mengatakan, capaian 15 medali emas dari 16 medali yang diperebutkan pada hari pertama dan kedua itu merupakan capaian yang membanggakan.

“Terlebih di tengah tuntutan agar kita semakin profesional, setidaknya ini menunjukan konsistensi dan komitmen serta pola pembinaan yang baik. Apalagi, dengan capaian di ASAAM dan AARM tahun ini, tentu menjadi tantangan, itu (prestasi) bukan diperoleh secara kebetulan,” tuturnya.

Menurutnya, hasil itu tak lepas dari pola pembinaan yang dilakukan TNI AD secara terstruktur dan sistematis, termasuk dalam hal pemilihan penembak maupun pelatih.

Lomba Menembak TNI

“Pola dan metode latihannya pun terus kita kembangkan, baik kepada atlet penembak maupun prajurit lainnya. Kita lakukan, selain untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet penembak TNI AD, juga meningkatkan kualitas prajurit secara keseluruhan,” tutur mantan Danmen Arhanud Kodam Jaya itu.

Pada hari kedua, sebanyak lima materi yang dilombakan, yaitu materi 10 M Air Pistol Putra, 25 M Pistol Center & Duel Putri, 50 M Putri 3 Posisi, Individual 300 M Center Fire Putra dan Individual 300 M Military Fire Putra. Catatan menonjol diraih tim putra TNI AD ada pada materi Individual Military Fire Putra.

“Bersama dengan timnya, Serda Farid sangat luar biasa karena berhasil menyumbangkan 4 medali emas. Masing-masing 2 emas dari perorangan atas nama dirinya dan 2 emas lagi dari tim (Senapan),” tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini