nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Napi Lapas Cipinang Dilaporkan Kabur

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 09:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 338 1988756 seorang-napi-lapas-cipinang-dilaporkan-kabur-M0aE0pdZqe.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Seorang narapidana yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur dilaporkan melarikan diri pada Sabtu 8 Desember 2018 kemarin.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Oga G Darmawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menduga napi itu melarikan diri di rentang waktu malam menuju pagi hari.

“Iya benar kejadiannya (diketahui) kemarin pagi regu jaga pagi menerima dari regu jaga malam," ujar Oga saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Ilustrasi Lapas

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang ada, napi yang tercatat sebanyak 4.126. Namun, ketika petugas jaga piket malam akan serah terima data ke petugas pagi yang tercatat justru 4.125. Disimpulkan terdapat selisih satu orang narapidana yang diduga kabur. "Jadi selisih kurang satu," tandasnya.

Saat ini petugas dari Lapas Cipinang sedang berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mencari seorang napi yang diduga melarikan diri tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini