nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Juara Liga 1, Anies Pastikan Stadion Macan Kemayoran Dibangun Awal 2019

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 23:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 338 1988964 persija-juara-liga-1-anies-pastikan-stadion-macan-kemayoran-dibangun-awal-2019-ZZdgOMRcNB.jpg Persija juara Liga 1. (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 tahun 2018 setelah di laga pamungkas yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018), melibas Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut memastikan kemenangan melalui dua gol yang diciptakan penyerang utamanya, Marco Simic.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai kemenangan tersebut mengatakan bahwa stadion untuk Persija akan mulai dibangun pada 2019 awal, ditandai dengan ground breaking.

"Insya Allah awal tahun bisa kita ground breaking dan mulai kita bangun," ujar Anies.

Anies Baswedan

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rendhika D Harsono mengatakan, pihaknya akan terus mengawal pembangunan Stadion BMW yang bakal jadi markas Persija itu. "Terus kami kawal agar The Jakmania bangga akan perjuangannya. Apalagi ini gelar yang kedua dan hadiah penutup akhir tahun," tegasnya.

(Baca juga: Dihadiri 68.700 Penonton, Laga Persija vs Mitra Kukar Pecahkan Rekor)

Sebagai mitra Pemrov DKI, dirinya akan mengingatkan Gubernur DKI Anies untuk segera merealisasikan pembangunan stadion yang akan jadi kebanggaan bagi warga Jakarta. "Apalagi Persija adalah klub sepak bola kebanggan masyarakat di Ibu Kota. Teman-teman di dewan harus memperjuangkan pembangunan stadion ini," ujarnya.

Rendhika juga memuji puluhan ribu The Jakmania yang menjaga kondusifitas selama laga pamungka berlangsung. "Sikap suportivitas pendukung melengkapi keberhasilan Persija meraih gelar juara," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini