nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Pantura Kaligawe Masih Terendam Banjir Setinggi 50 Cm

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 12:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 512 1988803 jalur-pantura-kaligawe-masih-terendam-banjir-setinggi-50-cm-FPWVNpqv2F.JPG Banjir di Jalur Pantura-Kaligawe, Semarang (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Banjir yang merendam Jalur Pantura Kaligawe, Semarang hingga kini belum kunjung surut. Dominasi kendaraan yang melintas hanyalah truk-truk besar yang mampu menerjang banjir setinggi 50 centimeter. Sedangkan banyak mobil pribadi memilih memutar lantaran khawatir kendaraannya mogok di tengah jalan.

“Ketinggian air di Jalan Kaligawe di kawasan (kantor) kecamatan (Genuk) lama ke timur hingga Jembatan Pasar Genuk, mencapai 50 centimeter. Arus lalu lintas berjalan lambat sebagian besar truk besar dan roda dua mogok,” kata Kanit Lantas Polsek Genuk, AKP Subroto, Minggu (9/12/2018).

Polisi hingga kini masih melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan laju mobil pribadi dan roda dua dari arah Demak menuju Jalan Woltrer Monginsidi. Sebab, bila memaksakan untuk menerobos banjir, maka dapat berakibat mesin mogok sehingga berujung kemacetan parah.

Banjir Kaligawe

“Di simpang Genuksari arus lalin padat merayap. Anggota berupaya mengalihkan arus ke lalu lintas ke Wolter Wongonsidi untuk kendaraan yang melaju dari arah Demak. Utamanya adalah roda dua dan mobil pendek agar tidak terjadi kemacetan akibat kendaraan mogok,” pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini