nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Kampung, Ibas Tinjau Lokasi Longsor Tewaskan 4 Orang di Pacitan

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 00:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 519 1988679 pulang-kampung-ibas-tinjau-lokasi-longsor-tewaskan-4-orang-di-pacitan-rKSgohhr6M.jpg (Foto: Avirista/Okezone)

PACITAN - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ikut meninjau lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Pacitan.

Dibonceng menggunakan sepeda motor, Ibas dan istri menuju Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (8/12/2018).

"Saya dan istri turut prihatin atas kejadian tanah longsor ini, kami berdoa agar para korban diberi ketabahan dari Allah," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI ini.

Dirinya juga mengapresiasi kesigapan Pemkab Pacitan dan warga yang sudah membantu menemukan korban terdampak tanah longsor.

Foto: Avirista/Okezone

Ia pun mengajak warga untuk terus waspada dengan cuaca yang tak menentu saat ini, pemkab juga diharapkan terus siaga bencana.

(Baca juga: Empat Korban Longsor Pacitan Ditemukan Tewas)

"Saya meminta kepada warga agar terus menjaga diri dan keluarga, terus waspada dengan cuaca yang tak menentu ini, pemkab saya harapkan terus membuat status siaga bencana untuk mengantisipasi korban lebih banyak," tutur dia.

Longsor yang terjadi di RT 02/RW02, Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, tersebut disebabkan karena hujan yang berlangsung lama dengan intensitas tinggi sejak Jumat (7/12) sekira Pukul 18.00 WIB.

Foto: Avirista/Okezone

Empat korban jiwa banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Pacitan ditemukan di satu rumah yang tertimpa material longsoran tebing setinggi 5 meter.

Kepala BPBD Kabupaten Pacitan Didik Alih menyatakan 4 korban tewas tersebut adalah Misgiman (42), Sogirah (46), Bogiyem (72), dan Katinem (58).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini