"Mungkin Saja Pak Prabowo Kalahkan Jokowi, Tapi di Sekitar Hambalang"

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 605 1988732 mungkin-saja-pak-prabowo-kalahkan-jokowi-tapi-di-sekitar-hambalang-R6X4HVV7Kz.jpg Prabowo Subianto.

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim dapat mengalahkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada bulan Januari nanti.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen Hanura Tri Dianto menyatakan, tingkat keterpilihan Prabowo mungkin saja mengalahkan Jokowi. Namun, kata Tri, hal itu hanya untuk wilayah Hambalang, Bogor, Jawa Barat, yang merupakan kawasan tempat tinggal Prabowo.

"Dan memang mungkin saja Pak Prabowo Januari nanti mengalahkan Pak Jokowi di daerah sekitar Hambalang," kata Tri kepada Okezone, di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

(Baca juga: Fahri Hamzah: Prabowo Kurang Lincah, Dia Enggak Bakal Menang Lawan Jokowi)

Kalau di seluruh Indonesia, menurut Tri, elektabilitas Jokowi masih akan tetap lebih tinggi dari Prabowo. Hal itu, lanjutnya, mengacu pada mayoritas hasil survei berbagai lembaga jelang Pilpres 2019.

Prabowo Subianto

"Semua survei independen hasilnya begitu. Dan faktanya memang rakyat masih berharap dipimpin Pak Jokowi lagi," ujarnya.

Tri tak mempermasalahkan klaim tersebut, karena memang hak kubu Prabowo-Sandi untuk melakukannya. "Ya tidak apa-apa. Namanya juga klaim sepihak, biar saja. Itu kan termasuk cara mempengaruhi opini," ucap Tri.

Di sisi lain, Tri menekankan, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf meyakinkan masyarakat dengan torehan prestasi Jokowi selama memimpin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini