nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajar SMA Tewas Tenggelam di Sungai Bulukumba

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 22:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 609 1988852 pelajar-sma-tewas-tenggelam-di-sungai-bulukumba-fENMK2pdpi.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANTAENG - Seorang remaja berusia 17 tahun bernama Irsyan dilaporkan tenggelam di Sungai Likulohe, Desa Tugondeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mendapat laporan itu, tim penyelam dari Pos Unita SAR Bantaeng langsung dikerahkan untuk mencari korban.

Koordinator Pos Unit Siaga SAR Bantaeng, Arman Amiruddin mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat Bulukumba melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa telah terjadi seorang bocah tenggelam di sungai.

"Jadi kami terima info dari BPBD Bulukumba pukul 16.30 Wita kemudian tim SAR dari pos SAR Bantaeng lalu bergeser ke lokasi kejadian dan tiba di lokasi pukul 20.00 malam," kata Arman kepada Okezone.

Setelah dilakukan pencarian selama dua jam, korban akhirnya ditemukan. Pencarian dilakukan oleh dua penyelam dengan menyisir dasar sangai.

Jenazah pelajar SMAN 5 Kajang, Bulukumba itu baru bisa ditemukan oleh tim penyelam pada Sabtu pagi pukul 07.10 Wita.

Ilustrasi Mayat

"Alhamdululillah setelah melakukan penyisiran di bawah sungai hampir dua jam korban ditemukan di kedalaman tiga meter dengan kondisi sudah meninggal dunia," terangnya.

Mayat korban lalu dievakuasi ke darat dan diantarkan ke rumah keluarganya oleh petugas Rescue Unit Siaga Bantaeng.

"Setelah kami serahkan korban ke keluarganya, pencarian dinyatakan ditutup. Untuk seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke instansi masing-masing. Kami juga ucapkan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini