nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pameran Road Safety Zero Accident Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 11:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 15 1989100 pameran-road-safety-zero-accident-tingkatkan-kesadaran-berlalu-lintas-95l0TpN3zd.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, Ditkamsel Korlantas Polri menggelar Pameran bertajuk Road Safety Zero Accident di beberapa pusat perbelanjaan atau mall. Pameran ini merupakan kampanye yang mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Pameran diselenggarakan agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk selalu taat peraturan lalu lintas demi terwujud lau lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pameran ini memang sengaja dilaksanakan pada pusat perbelanjaan. “Salah satu kampanye Road Safety Zero Accident adalah dengan pelaksanaan Pameran, dan Pameran ini memang digelar di pusat perbelanjaan karena memang memiliki target menyentuh langsung dengan masyarat ”, ujar Chryshnanda dalam keterangan persnya di Jakarta.

Tujuan pameran ini membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena sesuai data, bahwa kecelakaan lalu lintas diawali dengan perilaku pengemudi kendaraan yang tidak patuh pada peraturan.

 

“Ya kami memang agendakan rutin kegiatan seperti ini, tujuannya adalah terus memberi pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kita untuk taat peraturan lalu lintas, dan kesadaran akan hal itu harus tumbuh dari masing-masing individu tanpa terkecuali. Jika saja seluruh pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, maka ini akan menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas,” tutup Chryshnanda.

Pada pameran ini, memang ditampilkan berbagai contoh kecelakaan lalu lintas yang juga berakibat fatal, testimoni para korban kecelakaan lalu lintas, serta setiap hal yang harus diperhatikan sebelum kita berkendara dan ketika kita berkendara.

Kegiatan pameran ini direspon baik oleh masyarakat, dilihat dari banyak yang berkunjung dan melakukan tanya jawab seputar lalu lintas. Selain itu, pameran ini juga diisi dengan berbagai acara hiburan yang bernuansa keselamatan berlalu lintas.

 

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini