nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNN Akan Gelar Video Conference dengan BNNP Antisipasi Narkoba dalam Perayaan Tahun Baru

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 15:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 337 1989232 bnn-akan-gelar-video-conference-dengan-bnnp-antisipasi-narkoba-dalam-perayaan-tahun-baru-e3A4fKU98Q.jpg Kepala BNN Heru Winarko. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko menyatakan akan menggelar video conference dengan Kepala BNN Provinsi (BNNP) di berbagai daerah guna mengantisipasi peredaran narkoba jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

"Kami akan ada video conference kepada Kepala BNNP daerah untuk mengantisipasi (perayaan-red) Tahun Baru. Kita bisa mencegah masuknya barang-barang itu (narkoba-red) ke wilayah kita," ujar Heru usai memusnahkan sejumlah barang bukti narkoba di Kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018).

Pemusnahan narkoba di BNN. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Ia mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi jalur-jalur perbatasan yang biasa menjadi pintu masuk narkoba. Sebab jelang pergantian tahun, biasanya banyak narkoba yang beredar, terutama sabu.

"Sekarang untuk Tahun Baru ini adalah jenis narkoba yang bisa menimbulkan efek-efek simultan seperti itu. Yang banyak beredar adalah jenis narkoba seperti sabu," terangnya.

Selain itu, Heru mengimbau pengelola tempat hiburan malam agar tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba dalam perayaan pergantian tahun.

(Baca Juga : BNN Musnahkan 48 Kg Sabu, 33 Ribu Ekstasi dan 229 Kg Ganja)

"Ya kita akan sampaikan ini terutama pada perayaan Tahun Baru itu. Kita imbau supaya pada perayaan ini tak menggunakan narkoba," tukasnya.

Sebelumnya, BNN memusnahkan sejumlah barang bukti narkoba dari 6 kasus yang telah ditangani selama November 2018. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan terdiri atas 48.928,16 gram sabu, 33.218 butir ekstasi, dan 229.770,20 gram ganja.

(Baca Juga : 181 Kg Ganja Dikirim dari Aceh untuk Pesta Pergantian Tahun di Bandung)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini