nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

13 Kali Musnahkan Narkoba, BNN Sebut Operasi Pemberantasan Lebihi Target

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 15:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 337 1989248 13-kali-musnahkan-narkoba-bnn-sebut-operasi-pemberantasan-lebihi-target-vJj5IrKE1q.jpg Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah 13 memusnahkan barang bukti narkoba hingga Desember 2018. Pemusnahan narkoba itu disebut telah memenuhi target.

"Seperti rekan-rekan ketahui, biasanya kita jadwalkan satu kali dalam sebulan. Tapi, ini sudah ke-13. Dari sana kita sudah bisa menyimpulkan bahwa hasil operasi kita yang dilakukan oleh BNN, beserta jajaran, beserta instansi terkait, sudah melebihi target," jelas Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari, saat konferensi pers pemusnahan barang bukti narkoba ke-13, di Kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018).

Arman mengatakan, pemusnahan barang bukti ke-13 kali ini, berasal dari 6 kasus narkoba. Dari 6 kasus itu, pihaknya memusnahkan barang bukti berupa 48.928,16 gram sabu, 33.218 butir ekstasi, dan 229.770,20 gram ganja.

Namun, Arman mengaku pihaknya terus mengawasi peredaran narkoba kiriman dari luar negeri.

Ilustrasi narkoba (Okezone)

"Ada satu hal yang mungkin menjadi perhatian kita ke depan. Masih adanya pengiriman-pengiriman melalui kurir atau logistik dari luar negeri terutama dari Belgia dan Belanda. Oleh karena itu, kita temukan dan kita berhasil mengamankan beberapa ribu butir ekstasi," tuturnya.

(Baca Juga : BNN Musnahkan 48 Kg Sabu, 33 Ribu Ekstasi dan 229 Kg Ganja)

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Heru Winarko menyatakan saat ini yang menjadi fokus pemberantasan oleh BNN adalah daerah-daerah di pelosok. Untuk itu, pihaknya akan menggelar video conference guna mengantisipasi peredaran narkoba di daerah, terutama saat perayaan Tahun Baru 2018.

"Kami akan ada video conference kepada Kepala BNNP daerah untuk mengantisipasi tahun baru. Kita bisa mencegah masuknya barang-barang itu ke wilayah kita," tukasnya.

(Baca Juga : BNN Akan Gelar Video Conference dengan BNNP Antisipasi Narkoba dalam Perayaan Tahun Baru)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini