nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, 3 Pohon di Jakarta Tumbang Diterjang Hujan Deras

Athallah Muti, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 338 1989183 hati-hati-3-pohon-di-jakarta-tumbang-diterjang-hujan-angin-siang-tadi-pjsUGBWeMq.jpg Hujan (Okezone)

JAKARTA – Seperti peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), siang ini hujan lebat disertai angin kencang telah mengguyur wilayah DKI Jakarta. Akibatnya, sejumlah pohon di tiga titik Jakarta Selatan tumbang.

Berdasarkan informasi yang dikutip Okezone dari akun Twitter resmi Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Senin (10/12/2018), terdapat dua titik pohon tumbang di Jakarta Selatan.

 Baca juga: Hujan Angin Tumbangkan Pohon hingga Lumpuhkan Jalan di Blora

Lokasi pertama pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin ini terjadi di dekat kawasan Fly Over Baru Bintaro, Jakarta Selatan, sekira pukul 12.45 WIB.

 Pohon tumbang bintaro (Twitter)

Tidak ada hambatan lalu lintas di sekitar lokasi, namun pohon tersebut menghalangi separuh jalan menuju ke Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Hingga berita ini ditayangkan tidak ada laporan korban dan pohon belum dievakuasi oleh petugas.

 Baca juga: Hujan Deras, 3 Pohon di Jakarta Selatan Tumbang

Lokasi kedua pohon tumbang terjadi di depan Telkom, lapangan Ros, Jakarta Selatan, tepatnya di seberang SMPN 115, Jakarta Selatan, sekira pukul 12.47 WIB. Terlihat pada foto yang diunggah @TMCPoldaMetro kondisi jalan saat itu diguyur hujan lebat hingga pohon tumbang di tengah hingga pinggir jalan yang menghalangi separuh jalan protokol. Hingga berita ini ditayangkan tidak ada laporan korban dan beberapa warga sekitar mencoba untuk mengevakuasi pohon tersebut.

 Pohon tumbang lapangan ros (Twitter)

Sementara itu, pukul 13.54 WIB, juga terdapat pohon tumbang di jalan Tebet Timur Raya, Jaksel. Saat ini, sedang dalam proses evakuasi. Sedangkan lalu lintas saat ini sedang dialihkan.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Motor di Depan SMK Tagari

https://pbs.twimg.com/media/DuCVlz1UwAEME_K.jpg

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati karena BMKG telah memprediksi hujan lebat hingga sedang disertai angin kencang akan berlangsung di Jakarta hingga pukul 16:00 WIB.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini