nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Pemprov DKI soal Anggaran Rp150 Miliar untuk Revitalisasi Monas

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 338 1989224 penjelasan-pemprov-dki-soal-anggaran-rp150-miliar-untuk-revitalisasi-monas-Zxbo9OfOYX.jpg Ilustrasi Monumen Nasional (Monas), di Jakarta Pusat (foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu ikon Ibu Kota, yakni Monumen Nasional (Monas) akan direvitalisasi. Untuk merampungkan rencana itu, Pemprov DKI Jakarta akan menggelontorkan dana sebanyak Rp150 miliar.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro menjelaskan, dana tersebut akan dipakai untuk semua bagian Monas yang perlu diperbaiki, serta berikut juga perawatannya.

(Baca Juga: Persija Juara Liga 1, Anies Pastikan Stadion Macan Kemayoran Dibangun Awal 2019) 

Warga Memanfaati libur Tahun Baru di Monas

"Iya nanti itu kan perbaikan rutin lah, detailnya itu di sana, yang jelas itu perbaikan rutin seperti biasa. Jadi kayak TIM kan ada pebaikan, revitalisasi dulu yang kecil sekarang perbaikan yang besarnya," ujar Asiantoro saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/12/2018).

"Yang jelas anggarannya tuh untuk itu dulu untuk perbaikannya itu doang yang rutin. Contoh itu dulu lah," tambahnya.

Asiantoro kembali menjelaskan, banyak tembok di Monas yang rentan menghitam. Oleh sebab itu, pemprov DKI Jakarta merasa perlu melakukan pebaikan dan perawatan secara rutin.

(Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Siapkan Acara Hiburan untuk Malam Tahun Baru di Lima Titik) 

"Iya yang konservasi itu, itu lihat enggak sekarang yang temboknya hitam-hitam, itu kenapa? Tahun lalu, kinclongnya seketika, cuma sebentar, sehingga ini nih kebuka, kena air jadi rusak," papar Asiantoro.

"Iya itu juga termasuk kan lihat lah ya Monas hitam, itu karena dulu orang presentasi yang lama 'Oh iya bagus' tapi seketika, mereka enggak mikir air masuk ke situ," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini