Kasus E-KTP Tercecer, Kubu Prabowo Khawatir Ancam Keselamatan Bangsa

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 605 1989180 kasus-e-ktp-tercecer-kubu-prabowo-khawatir-ancam-keselamatan-bangsa-bLne27KrJP.JPG Ketua Direktorat Advokasi dan Hukum, BPN Prabowo-Sandi Sufi Dasco Ahmad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ribuan keping KTP elektronik (e-KTP) ditemukan tercecer di wilayah Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur dan dijualnya blangko e-KTP di Pasar Pramuka. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pun merasa prihatin atas kejadian itu.

Ketua direktorat advokasi dan hukum BPN Prabowo-Sandi Sufmi Dasco Ahmad jika pihak merasa prihatin adanya hal-hal tersebut. Sebab jika berkaitan dengan e-KTP ini sangat mengkhawatirkan, apalagi menjelang pemilu.

“Memang persoalan e-KTP ini cukup mengkhawatirkan, karena sudah diakui bahwa blangko-blangko tersebut asli,” kata Dasco kepada wartawan, Senin (10/12/2018).

Untuk itu, Dasco pun meminta kepada penegak hukum untuk mencermati, menindaklanjuti, melakukan penyelidikan.

Tidak sampai di situ, Dasco menyebutkan jika berdasarkan informasi yang diterimanya, e-KTP tercecer itu bukan hanya untuk kepentingan pemilu saja.

(Baca Juga: Warga Duren Sawit Temukan Ribuan E-KTP di Dalam Karung)

“Kami juga dari Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi juga sudah mendapatkan informasi yang cukup akurat dan ternyata apa yang dikhawatirkan ini lebih mengkhawatirkan dan apa yang terjadi sebenarnya,” terang dia.

Tidak hanya itu, Dasco khawatir jika banyaknya kasus yang berhubungan dengan e-KTP ini bisa menjadi sesuatu yang bisa mengancam keselamatan negara. Apalagi kejadian tersebut terjadi sudah beberapa kali.

“Tetapi ada yang lebih dahsyat lagi menurut hasil investigasi kami yang bisa mengancam keselamatan negara. Namun sekali lagi informasi yang kami dapat itu akan kami dalami terlebih dahulu sebelum kami ekspose dan laporkan secara resmi kepada yang berwajib, aparat penegak hukum,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini