nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Johan Budi Sebut Dunia Puji Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 1 1989870 johan-budi-sebut-dunia-puji-pemberantasan-korupsi-di-indonesia-KgQc0JBGsD.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA – Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi menyebut langkah Indonesiadalam pemberantasan korupsi mendapat apresiasi dan pujian di mata dunia. Oleh karena itu, sangat aneh jika ada orang yang menyebut korupsi di Indonesia masuk stadium 4.

Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu bercerita, saat masih bekerja di KPK, Johan Budi menghadiri acara konferensi lembaga anti korupsi di Brazil. Sebanyak 168 lembaga pemberantasan korupsi hadir di acara tersebut.

“Saya pernah menghadiri seminar, dulu persepsi orang luar Indonesia itu adalah negara korupsi, lalu sekarang negara Indonesia dianggap bahwa negara yang paling keras memberantas korupsi. Oleh karena itu banggalah jadi warga negara Indonesia,” kata Johan Budi saat menghadiri relaunch portal berita Indonesia.go.id di ruang serbaguna Roeslan Abdulgani, Kantor Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Johan Budi yang juga didapuk sebagai pemimpin redaksi portal berita Indonesia.go.id ini menambahkan, lembaga anti korupsi Inggris juga memberikan pujiannya kepada KPK. Mereka mendatangi meja yang diduduki komisioner KPK dan memberikan pujian terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Jadi sangat aneh ada yang bilang korupsi di Indonesia stadium 4. Makin banyak yang terungkap, tapi pemberantasan tidak pernah berhenti, makin tegas. Bahkan mendapat pengakuan dunia," tutup Johan Budi.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara hadir dalam peluncuran portal berita Indonesia.go.id seperti Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Strategik Marketing Priyantono Rudito, Staf Ahli Menteri PPN/Bappenas Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Amalia Adininggar Widyasanti, dan Guru Besar Manajemen UI Prof DR Rhenald Kasali. Ketiganya sekaligus menjadi pembicara pada sesi diskusi media yang dipandu oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini