nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Periksa Ayah dari Tersangka Penjual Blangko E-KTP

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 18:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 340 1989880 polisi-akan-periksa-ayah-dari-tersangka-penjual-blangko-e-ktp-2Hm0HCn8Ce.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepolisian akan memeriksa ayah dari NID (37) tersangka kasus jual beli blangko e-KTP melalui situs online. Sebab, NID mendapatkan blangko tersebut dari ayahnya yang merupakan pensiunan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Lampung.

"(Ayahnya) bakal dimintai keterangan sebagai saksi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Selain ayah dari pelaku, polisi juga akan memeriksa pejabat Dinas Dukcapil Tulang Bawang untuk dimintai keterangan terkait mekanisme dan penyimpangan bagaimana blangko tersebut bisa dibawa pulang.

(Baca Juga: Polda Tahan Pelaku Penjual Blangko E-KTP di Lampung)

Ilustrasi

NID diketahui mencuri 10 blangko e-KTP dari ayahnya yang merupakan mantan Kepala Dinas Dukcapil Tulangbawang. Blangko curian itu dijual seharga Rp50 ribu per lembar via Tokopedia.

Dedi mengatakan, pelaku mencuri blangko saat ayahnya masih menjabat sebagai kepala dinas. Namun, Dedi tak merinci tahun berapa pencurian itu dilakukan. Dedi pun menyatakan, kasus tersebut akan terus dikembangkan.

"Akan dikembangkan terus, ini kan baru satu kasus penjualan online," ujarnya. (Baca Juga: Mendagri Tanggapi Fadli Zon soal E-KTP: Kalau Saya yang Buang Saya Tanggung Jawab)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini