nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Rumah Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Abimayu, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 340 1989949 2-rumah-terbakar-diduga-akibat-korsleting-listrik-6JJ8AwgLt3.JPG Kebakaran hanguskan dua rumah di Kota Jambi (Foto: Abimayu/Okezone)

JAMBI - Kebakaran terjadi di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (11/12/2018). Sebanyak dua rumah hangus terbakar akibat dilalap api. Besarnya kobaran api membuat warga panik hingga berhamburan. Mereka tampak sibuk berjibaku memadamkan api dengan persediaan air seadanya, sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.

Dua rumah warga milik Ana dan Izal ludes terbakar. Mereka hanya bisa pasrah sembari berusaha menyelamatkan barang-barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Informasi yang dihimpun Okezone, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Petugas damkar sempat kesulitan menjangkau lokasi karena berada di dalam gang. Setelah berusaha keras, armada damkar yang berjumlah enam unit itu akhirnya mampu menjinakkan si jago merah. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Kevin, salah seorang saksi mata awalnya mengira asap yang timbul berasal dari pembakaran ban. "Tadi saya dengan teman-teman saya main di luar yang tidak jauh dari tempat kejadian. saya kira orang bakar ban ternyata kebakaran," ungkapnya.

Kebakaran di Jambi

Saksi lainnya, Ari mengakut kaget ketika api begitu cepat membesar hingga menghanguskan dua rumah sekaligus.

"Awalnya asap itu tampak keluar dari salah satu kamar Bapak Izal. Namun, lama kelamaan api membesar dan kami pun berjibaku mengeluarkan barang seadanya. Tapi, karena api mulai membesar saya dan teman hanya bisa pasrah seraya bantu menyirami air dengan alat seadanya," kata dia.

Hingga kini belum terdapat laporan soal kemungkinan adanya korban jiwa. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini