nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Prancis Terus Memburu Pelaku Penembakan di Pasar Natal

Agregasi VOA, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 21:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 12 18 1990496 polisi-prancis-terus-memburu-pelaku-penembakan-pasar-natal-ktg4hFM0FJ.jpg ilustrasi

STRASBOURG - Perburuan besar-besaran terus dilakukan terhadap seorang laki-laki bersenjata yang menewaskan empat orang dan melukai 13 lainnya di pasar Natal di pusat kota Strasbourg, Prancis.

Ratusan petugas keamanan dikerahkan dalam perburuan itu sejak tersangka melarikan diri dari pasar itu seusai melepaskan tembakan Selasa malam, 11 Desember 2018.

Prancis meningkatkan kesiagaan terhadap ancaman keamanan, dengan memperketat pengawasan perbatasan dan mengerahkan lebih banyak petugas keamanan di pasar-pasar natal lainnya.

Menteri Dalam Negeri Prancis, Christophe Castaner berada di Strasbourg untuk membuka penyelidikan teror, tetapi motif penembak belum diketahui.

 

(Baca Juga: Korban Tewas Penembakan di Prancis Bertambah Jadi 4 Orang, 11 Luka-Luka)

Pihak berwenang setempat mengatakan, laki-laki bersenjata tersebut sebetulnya sudah masuk dalam daftar pantau tersangka ekstremis. Ia diidentifikasi sebagai Cherif Chekatt dan berusia 29 tahun.

Polisi sempat pergi ke rumahnya sebelumnya untuk menangkapnya, namun ia tidak berada di tempat tersebut pada saat itu. Polisi mengatakan tersangka mungkin terluka dalam baku tembak dengan petugas usai menjalankan aksinya.

Seorang saksi mata mengatakan, salah satu yang tewas dalam serangan itu adalah turis dari Thailand, yang tertembak di kepalanya dan tidak dapat diselamatkan petugas bantuan medis.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini