nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana: KKB Tidak Ingin Rakyat Papua Sejahtera

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 16:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 12 337 1990335 istana-kkb-tidak-ingin-rakyat-papua-sejahtera-OQAtR8CjWW.jpg Pramono Anung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kagoya tidak ingin rakyat Papua sejahtera karena adanya pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, penolakan pembangunan infrastruktur dan memilih berperang dengan TNI menunjukkan KKB tidak ingin masyarakat di Tanah Cendrawasih itu sejahtera.

"Kalau demikian, katakanlah siapa pun yang mengatakan seperti itu, menyatakan tidak butuh rakyatnya disejahterakan, itu semakin menunjukkan mereka tidak ingin masyarakat Papua semakin sejahtera," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Baca Juga: Ini Ulah KKB Papua Sebelum Bantai Para Pekerja

Korban KKB

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa pemerintah tidak ingin tantangan KKB untuk berperang dengan TNI itu menghambat pembangunan infrastruktur di Papua. Pasalnya, yang paling penting adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat Papua.

"Yang paling penting, yang butuh infrastruktur adalah rakyat Papua karena bagaimana pun kesejahteraan rakyat Indonesia terutama bagi masyakat Papua sangat diperlukan," ucapnya.

Pramono memastikan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengetahui adanya tantangan terbuka KKB yang mengajak perang TNI tersebut.

"Sudah tahu tapi kita tidak terlalu ini (menanggapi), karena kita nggak tahu siapa orangnya dan sekarang ini bisa siapa saja yang menulis," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini