nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemda dan HKTI Nunukan Gelar Lomba untuk Tingkatkan Keterampilan Petani

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 13:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 1 1990725 pemda-dan-hkti-nunukan-gelar-lomba-untuk-tingkatkan-keterampilan-petani-RWSMzp2ETE.jpg

NUNUKAN - Sebanyak 24 kelompok tani mengikuti lomba Asah Terampil Kelompok Tani se-Kabupaten Nunukan. Salah satu tujuan lomba untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani agar siap menghadapi tantangan di bidang pertanian di masa mendatang.

"Tujuannya untuk mengasah pengetahuan, keterampilan, menggali informasi seluas-luasnya dan bagaimana kita menghadapi tantangan di bidang pertanian," ujar Ketua Panitia Asry Aziz.

Lomba yang digagas oleh Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Nunukan ini bertemakan “Ajang Kompetisi sebagai Sarana Membangun Pribadi yang Jujur, Kreatif, dan Terampil”.

"Kami ingin para peserta memahami secara utuh teknologi baru dalam bidang pertanian dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap para petani dalam melaksanakan usaha tani sesuai dengn teknologi yang berkembang," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid berharap para pengurus HKTI Kabupaten Nunukan terus memberikan motivasi tinggi kepada seluruh kelompok tani di Nunukan. Dia berharap petani di Nunukan dapat mandiri dan hidup sejahtera.

"Kita bersama-sama untuk meningkatkan kemandirian, gotong royong, semangat membangun dan kerja keras demi mencapai kesejahteraan para petani," ajaknya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini