nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Kembali Gelar Fogging di Kawasan Istana Sultan Serdang

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 608 1991011 perindo-kembali-gelar-fogging-di-kawasan-istana-sultan-serdang-MBbMJYRq73.jpg

MEDAN - Calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara-1(Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi), Rudi Zulham Hasibuan, menggelar pengasapan (fogging) di tiga dusun di sekitar kawasan replika Istana Sultan Serdang, di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara pada Kamis (13/12/2018).

Ikut bersama Rudi, Caleg DPRD Sumut dari dapil Serdang Bedagai, Ramlesh Simanjuntak; caleg DPRD Sergai, Dimas Suryo; serta sejumlah kader Partai Perindo Sergai.

Rudi Zulham mengatakan, kegiatan pengasapan ini mereka lakukan lantaran adanya permintaan dari masyarakat, seiring dengan terjadinya sejumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kawasan tersebut. Fogging kali ini, lanjut Rudi, merupakan kali kedua yang mereka lakukan di Kecamatan Perbaungan.

"Jadi beberapa minggu lalu kita juga sudah melakukan fogging juga disini. Tapi di desa yang berbeda. Karena melihat kita sudah melakukan fogging, dan ternyata beberapa hari lalu ada kasus DBD, maka masyarakat meminta kita turun lagi dan kita penuhi," ujar Rudi kepada Okezone.

Rudi menyebutkan, kehadiran mereka disambut begitu antusias oleh warga. Apalagi sejak kasus DBD muncul di kawasan itu, otoritas setempat belum sama sekali turun untuk melakukan upaya pembasmian nyamuk.

"Jadi kita yang memang pertama turun dan disambut begitu antusias," tukas Rudi.

Rudi menegaskan, program Fogging Perindo yang mereka laksanakan ini, akan terus dilanjutkan sampai tidak lagi ada temuan kasus DBD di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi.

"Kita juga akan terus memperjuangkan agar penanganan DBD serta penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh serangga, bisa diprogramkan di tingkat pemerintahan terendah seperti Desa atau Kelurahan. Setidaknya ke depan, fogging seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan gratis oleh pemerintah desa atau kelurahan," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini