nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Bandara Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 1 Kilogram Sabu

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 609 1990604 petugas-bandara-hasanuddin-gagalkan-pengiriman-1-kilogram-sabu-lzOBU7d1vi.JPG Barang bukti sabu kristal seberat 1 kilogram di Bandara Hasanuddin (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar berhasil menggagalkan kiriman paket narkoba jenis sabu-sabu seberat satu kilogram. Paket tersebut rencananya akan dikirim dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-654 tujuan Timika, Papua.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, paket tersebut awalnya dicurigai oleh petugas saat melintas di mesin x-ray kargo Bandara Hasanuddin.

"Jadi pada pukul 01.04 Wita dini hari tadi pihak JNE melakukan penimbangan kargo untuk mendapatkan berat kargo tersebut. Setelah kargo-kargo tersebut ditimbang petugas mencurigai adanya barang berupa narkotika sabu-sabu yang ada didalam kargo tersebut," kata Dicky kepada Okezone Kamis (13/12/2018)

Setelah diperiksa melalui mesin x-ray oleh petugas kargo atas nama Aswin Apriadi Pratama, petugas jasa ekspedisi bernama Axel kemudian diminta untuk membuka paket tersebut.

Paket Sabu dari Makassar

"Saat dilakukan pemeriksaan secara manual dan membuka kargo tersebut untuk memastikan terdapat sabu bentuk kristal di dalamnya," ungkap Dicky.

Selanjutnya, petugas Avsec Bandara Hasanuddin melaporkan kejadian itu kepada supervisor on duty atas nama Syamsul Yanuar untuk ditindaklanjuti. Pada paket itu tertera jelas identitas pengirim atas nama Divas Collection warga Makassar. Sementara penerima paket atas nama Fatimah Darwis warga Jalan SP 2 Arcan, Timika Papua.

"Barang bukti narkoba itu saat ini telah diserahkan pihak kargo bandara ke anggota Satnarkoba Polres Maros Aiptu Abdul Latif untuk diproses lebih lanjut," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini