nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Utama Serangan di Pasar Natal Strasbourg Tewas Ditembak Polisi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 18 1991135 pelaku-utama-serangan-di-pasar-natal-strasbourg-tewas-ditembak-polisi-zutzcYv4dp.jpg Foto: Reuters.

STRASBOURG – Tersangka pelaku penembakan yang menewaskan tiga orang di pasar Natal di Strasbourg, Prancis dilaporkan terbunuh dalam baku tembak dengan polisi setelah buron selama 48 jam.

Pelaku yang diidentifikasi sebagai Cherif Chekatt, 29 tahun, tewas terbunuh di daerah Neudorf/Meinau di Strasbourg menyusul operasi perburuan besar-besaran oleh polisi. Chekatt terbunuh dalam baku tembak setelah dia melepaskan tembakan ke arah polisi.

BACA JUGA: Penembakan di Strasbourg, 2 Tewas & Belasan Orang Terluka

Berdasarkan keterangan Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner yang dilansir Reuters, Jumat (14/12/2018), polisi menemukan seseorang yang mereka yakini sebagai Chekatt dan berusaha menahannya. Namun, Chekatt berbalik dan melepaskan tembakan ke arah polisi sehingga memicu baku tembak.

Laporan mengenai kematian Chekatt disambut dengan kelegaan oleh penduduk Strasbourg yang hidup dalam kekhawatiran sejak serangan Selasa lalu.

BACA JUGA: Penembakan di Pasar Natal Prancis: Terduga Pelaku "Teriakkan Allahu Akbar"

“Saya pikir kematiannya akan membantu (warga) kembali ke kehidupan yang saya deskripsikan sebagai normal,” kata Wali Kota Strasbourg, Roland Ries kepada reporter.

“Dengan kematian teroris ini... warga seperti saya merasa lega,” tambahnya.

Jumlah korban tewas dari serangan di pasar Natal pada Selasa telah bertambah menjadi tiga orang pada Kamis, sementara tiga korban lainnya berjuang bertahan hidup.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini