nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Aceh, Jokowi Kembali Ingatkan Persatuan Jangan Hilang karena Beda Pilihan

Windy Phagta, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 14 340 1991302 di-aceh-jokowi-kembali-ingatkan-persatuan-jangan-hilang-karena-beda-pilihan-C2uozHvKj6.jpg Jokowi di Aceh (Foto: Windy/Okezone)

BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Aceh memperkuat persatuan dan persaudaraan antar-sesama, hal ini diutarakan Jokowi dalam sambutannya saat acara sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahin 2019 di gedung AAC Dayan Dawod, Banda Aceh, Jumat (14/12/2018).

"Perlu saya ingatkan bahwa kita dianugerahi oleh Allah perbedaan-perbedaan. Berbeda suku, berbeda agama, berbeda adat, berbeda tradisi. Ya inilah Indonesia, Sudah menjadi sunnatullah ukuwah, sudah menjadi hukum Allah bahwa kita ini memang beda-beda, oleh sebab itu saya titip kapada kita semuanya, marilah kita jaga ukuwah kita,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi di Aceh (Foto: Windy/Okezone)

(Baca Juga: Jokowi: Persatuan dan Kerukunan Aset Terbesar Bangsa Indonesia)

Presiden juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, persatuan, dan memperkuat persaudaraan, serta meminta masyarakat jangan terpecah belah gara-gara berbeda pandangan politik dan pilihan.

“Jagan sampai, ini saya titip karena perbedaan pilihan, baik itu pemilihan bupati, baik itu pilihan wali kota, baik itu pilihan gubernur, baik itu pilihan Presiden, kita tetap saudara,” kata Jokowi, disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Jokowi menambahkan, sebagai negara yang demokrasi, perbedaan merupakan hal yang lumrah."Tapi jangan sampai karena perbedaan pilihan politik ada antar desa tidak saling sapa, dengan tetangga enggak saling nyapa gara-gara beda pilihan," tambah Jokowi.

Masyarakat diminta cerdas dalam menghadapi persoalan politik yang terus berulang selama lima tahunan. Karena itu, Presiden meminta masyarakat Aceh untuk menjaga ukhuwah islamiyah aga bisa menjaga persatuan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini