nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Dalami Peran 10 Orang yang Terlibat Pesta Seks Yogyakarta

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 20:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 510 1991485 polisi-dalami-peran-10-orang-yang-terlibat-pesta-seks-yogyakarta-51pw97Nq5g.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SLEMAN - Usai menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pesta seks di Condongcatur, Yogyakarta. Kepolisian sedang mendalami peran 10 orang yang terlibat dalam pesta mesum itu.

“Kami masih dalami lagi peran 10 orang lainnya seperti apa,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Polisi Hadi Utomo, Jumat (14/12/2018).

Sebanyak 10 orang itu termasuk satu perempuan, yakni Vi yang kedapatan melakukan hubungan persetubuhan merupakan pihak yang turut diamankan saat dilakukan penggerebekan.

Dalam perkara ini, sudah ada dua orang tersangka yakni polisi AS dan HK. Kedua pria itu dianggap mengambil keuntungan dalam kasus yang total melibatkan 12 orang tersebut. (Baca Juga: 12 Orang di Yogyakarta Kedapatan Sedang Pesta Seks di Satu Kamar)

Polisi tunjukan bukti pesta seks

Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 296 KUHP atau Pasal 506 KUHP tentang membiarkan atau memudahkan orang melakukan perbuatan cabul dengan orang lain. Selain itu juga akan dijerat dengan Pasal 12 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 mengenai Perdagangan Orang.

"Ancaman hukumannya cukup berat, maksimal 15 tahun penjara," katanya.

Pesta seks sendiri digelar di sebuah homestay yang berada di RT 5/12, Jalan Nusa Indah, Padukuhan Karangasem, Kelurahan Condongcatur. (Baca Juga: Ini Peran 2 Tersangka Kasus Pesta Seks di Yogyakarta)

Sementara Ketua RT 5, Ngadimin, 65 mengatakan, tak mengetahui homestay itu digunakan untuk pesta seks. "Saya tidak tahu, baru dengar ini juga. Itu rumah juga tidak tahu kalau dipakai homestay, tidak pernah lapor pemiliknya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini