nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Ambruk Imbas Curah Hujan Tinggi di Pahae Tapanuli Utara

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 608 1991315 jembatan-ambruk-imbas-curah-hujan-tinggi-di-pahae-tapanuli-utara-RoPtw1FeHW.jpg

TAPANULI UTARA Jembatan ambruk imbas curah hujan tinggi yang mengguyur Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut)

Kasubbag Humas Resort Taput Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menerangkan, jembatan ambruk di Desa Siopat Bahal menghubungkan Desa Pardamean Nainggolan, Pahae Jae. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 14 Desember 2018, sekria pukul 02.00 WIB.

"Penyebab ambruknya jembatan tersebut dikarenakan arus sungai yang cukup besar akibat dari curah hujan yang tinggi," terang Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare kepada Okezone, Jumat (14/12/2018).

Foto/Ist

Ia menjelaskan, Kapolsek Pahae Jae AKP Ramot Nababan bersama dengan personel sudah turun ke lokasi untuk memantau dan melakukan pengamanan serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca: Jembatan di Sukabumi Kembali Ambrol saat Diperbaiki

"Koordinasi yang dimaksud, terkait tindaklanjut dari kejadian itu. Sebab, akibat jembatan ambruk, aktivitas masyarakat Desa Siopat Bahal menuju dan sebaliknya (ke) Desa Pardamean Nainggolan, lumpuh," ujar Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Ia menjelaskan, masyarakat yang paling terdampak jembatan ambruk adalah para petani dan pelajar, karena akses jalan yang lumpuh.

(fzy.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini