nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wartawan Italia Korban Penembakan di Pasar Natal Strasbourg Prancis Meninggal

Agregasi VOA, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 15 18 1991865 wartawan-italia-korban-penembakan-di-pasar-natal-strasbourg-prancis-meninggal-DrWFlaonwe.jpg Lokasi penembakan di Strasbourg, Prancis (Reuters)

STRASBOURG - Pejabat-pejabat Prancis mengatakan korban penembakan pasar Natal di Strasbourg telah meninggal dunia. Perdana Menteri Giuseppe Conte, Jumat 14 Desember waktu setempat mengidentifikasi korban sebagai wartawan Italia, Antonio Megalizzi.

Polisi, pada Kamis 13 Desember telah menewaskan pelaku serangan di pasar itu dan sedang menyelidiki kemungkinan adanya tersangka lain.

Kelompok teror ISIS, tanpa memberikan bukti, mengklaim bertanggungjawab atas serangan pada Selasa 11 Desember tersebut yang melukai belasan orang.

Jaksa penuntut umum Prancis Remy Heitz telah memberi keterangan rinci tentang upaya perburuan selama dua hari yang membuat polisi terpaksa menembak mati Cherif Chekatt, di sebuah pemukiman di Strasbourg dimana ia dibesarkan.

Heitz mengatakan dua saksi mata memberi petunjuk awal kepada polisi setelah melihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang disebarluaskan otorita berwenang sebelumnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini