Meriahnya HUT Ke-123 BRI, 65.000 Orang Berkumpul di Senayan

Risna Nur Rahayu, Okezone · Minggu 16 Desember 2018 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 16 1 1992087 meriahnya-hut-ke-123-bri-65-000-orang-berkumpul-di-senayan-C56vbtuAXN.jpg

JAKARTA - Puluhan ribu karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan keluarganya memadati Parkir Timur Senayan, Minggu (16/12/2018). Mengenakan seragam olahraga biru dan putih, mereka mengikuti funwalk BRI Family Festival (BRIFFEST) dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-123 tahun.

Berdasarkan pantauan Okezone, para peserta Funwalk BRIFEST dilepas langsung oleh Dirut BRI Suprajarto, Komisaris Utama Adrinof A. Chaniago, besarta jajaran direksi BRI lainnya. Para pesarta menempuh jarak sekira 4 kilometer untuk sampai ke garish finis di sekitaran JCC Senayan.

Suprajatro mengapresiasi ramainya karyawan yang bersedia memeriahkan HUT BRI tahun ini. Jumlahnya mencapai 65.000 orang, terdiri dari karyawan di Jabodetabek dan keluarga masing-masing. Untuk memeriahkan acara ini, BRI menyiapkan beragam hadiah bagi para peserta termasuk doorprize 3 unit Mitsubishi Xpander.

"Sepertinya lebih dari 65 ribu orang. Mungkin ini bisa dapat rekor MURI. Ini luar biasa, mungkin tahun depan nambah lagi. Tentunya ini bukan karena hiburannya saja, tapi karena kita memberikan doorprize yang lebih menarik dari tahun kemarin," aku Suprajatro.

BRI 

Menurutnya, HUT tahun ini memang digelar lebih meriah karena capaian kinerja karyawan tergolong memuaskan. Dia berharap rangkaian HUT ke-123 tahun BRI juga menjadi ajang silaturahmi para karyawan.

"Ini kebersamaan, silaturahmi. Harapannya setelah ini fresh kembali, bisa memberikan kontribusi yang maksimal pada BRI. Kerja keras lagi, sehingga BRI makin tumbuh, makin berkembang. Syukur-syukur terbesar di Asia Tenggara dan Asia, InsyaAllah," harapnya.

HUT ke-123 BRI tahun tak hanya diisi dengan hiburan dan bagi-bagi hadiah untuk para karyawan. BRI juga meluncurkan program-program berbasis teknologi yang ditujukan untuk mempermudah nasabah. Baik itu dalam pengambilan uang di mesin ATM maupun pengurusan kredit usaha kecil dan mikro.

"Inovasi di 123 tahun banyak sekali, terutama yang berkaitan dengan teknologi. Ini tadi udah kita launching ya. Kalau dompet ketinggalan, nanti ngambil uang di ATM enggak perlu pakai kartu. Prosesnya nanti di handphone, di ATM tinggal ambil uang saja. Usaha kecil dan mikro juga akan menikmati fasilitas kredit dengan lebih mudah. Mereka tidak perlu lagi didatangi account officer, tapi pakai aplikasi saja pengurusannya. Hanya butuh waktu dua jam untuk mendapat notifikasi disetujui atau tidak kreditnya. Kalau disetujui, ke kantor hanya untuk signing," terangnya.

BRI 

Untuk memeriahkan HUT ke-123 tahun, manajemen BRI juga membagikan 2.000 beasiswa untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Nomimal yang diterima masing-masing penerima Rp5 juta. Selain itu, BRI juga memberikan bantuan Rp25 juta kepada 10 pelaku UMKM disabilitas.

"Semoga beasiswanya diperluas agar semakin banyak masyarakat yang dapat," ujar Anies Yuristiana, mahasiswi Universitas Nasional penerima beasiswa BRI yang turut hadir di Parkir Timur Senayan.

Sementara itu, para karyawan BRI beserta keluarga peserta funwalk langsung memadati hall-hall di JCC Senayan. Di sana, artis-artis ibukota sudah menunggu untuk memberi hiburan. Di antaranya Rizki Febian, Armada Band, Judika, dan Slank.

Rizki Febrian memberikan doa-nya untuk kemajuan BRI. Dia berharap, BRI terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Dia juga mengajak anak mudah Indonesia untuk membiasakan diri menabung.

"Saya ingin ngasih tahu, bahwa setiap orang itu penting menabung. Ini agar enggak merepotkan orangtua, dan ini jadi pembelajaran juga untuk menjadi dewasa dan mandiri," ajaknya.

Kemeriahan HUT BRI mencapai puncaknya saat Dirut Utama Suprajarto, Komisaris Utama Adrinof A. Chaniago, mengundi nomor peserta yang bakal mendapatkan tiga unit Mitsubishi Xpander. Hasilnya, tiga peserta yang beruntung masing-masing atas nama Firqon Yusuf, Musyrifah Ratnasari, dan Muhammad Gaos.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini