nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sibuk Dorong Kendaraan Mogok yang Terjebak Banjir Kaligawe

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 16 512 1992029 polisi-sibuk-dorong-kendaraan-mogok-yang-terjebak-banjir-kaligawe-pX0bNtI8In.JPG Pengendara terjebak banjir di Jalur Pantura Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Sejumlah kendaraan bermotor mogok akibat terjebak banjir di jalur pantura Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah. Mereka yang tidak mengetahui jalur alternatif, terpaksa nekat menerobos banjir setinggi 50-60 centimeter (cm).

Polisi lalu lintas yang sedang bertugas pun direpotkan karena harus membantu mendorong kendaraan mereka yang mogok. Tak hanya mobil, kendaraan roda dua juga mengalami nasib serupa. Banyak motor mesinnya mendadak mati akibat terendam air.

"Anggota polisi membantu kendaraan mobil maupun sepeda motor yang mati mesin atau mogok karena kedalaman air cukup tinggi. Banyak kendaraan mogok,” kata Kanit Lantas Polsek Genuk, AKP Subroto, Minggu (16/12/2018).

Kendaraan yang mogok segera didorong ke tepi jalan agar tak memperparah kemacetan lalu lintas. Tidak jarang polisi ikut kembali mendorong sepeda motor, lantaran pengendaranya sudah kelelahan menyusuri menerjang banjir.

Polantas dorong mobil di Pantura Kaligawe

"Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, polisi melakukan rekayasa dengan mengalihkan mobil-mobil pribadi dari arah Demak menuju Jalan Wolter Monginsidi. Sementara, kendaraan dari arah Semarang diarahkan masuk ke Tol Kaligawe hingga pintu keluar Gayamsari,” papar dia.

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya pada Sabtu 15 Desember 2018 kemarin hingga malam menyebabkan genangan banjir semakin tinggi. Titik banjir terparah berada di kawasan bekas Kantor Kecamatan Genuk, yakni mencapai 50-60 centimeter.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini