nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembangkan Mobil Hemat Energi, Mahasiswa Indonesia Datangi Markas Ferrari

Mufrod, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 17 15 1992585 kembangkan-mobil-hemat-energi-mahasiswa-indonesia-datangi-markas-ferrari-gYSj6hCVQr.jpg Tim ITS di Markas Ferrari (Foto: Ist)

JAKARTA – Prestasi yang ditorehkan mahasiswa Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai juara pertama ajang Drivers’ World Championship. Membawa generasi muda berbakat tersebut melihat langsung markas Ferrari.

Kesempatan emas mengunjungi markas Scuderia Ferrari yang mengembangkan mobil F1 yang tak pernah dibuka secara umum tersebut, bisa menjadi motivasi para mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan sebuah mobil yang canggih khususnya mobil-mobil yang biasa disebut sebagai jet darat.

 

Tim mahasiswa Indonesia dapat menyaksikan unit-unit mobil balap Scuderia Ferrari yang baru saja kembali dari F1 Grand Prix di Abu Dhabi yang diadakan pada 25 November 2018 lalu.

Pada kesempatan ini, mereka dapat mempelajari bagaimana unit-unit mobil balap tersebut dievaluasi dan dilakukan perbaikan-perbaikan guna mengembalikan performa mobil sebagai persiapan mengikuti musim Grand Prix berikut pada bulan Maret 2019 di Melbourne, Australia.

 

Dalam kesempatan tersebut sembilan anggota ITS tim 2 yang terdiri dari mahasiswa, dosen pembimbing mendapat informasi langsung dari Marc Gene seorang test driver Ferrari. Yang menarik seluruh tim ITS tim 2 mendapat kesempatan khusus menjajal Ferrari GTC 4 Lusso.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini