nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hiburan Menantang Maut Anak Jambi, Terjun ke Sungai Batanghari Kala Debit Air Naik

Abimayu, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 04:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 17 340 1992149 hiburan-menantang-maut-anak-jambi-terjun-ke-sungai-batanghari-kala-debit-air-naik-HIjID2eeQ6.jpg Hiburan anak Jambi terjun ke Sungai Batanghari dari ketinggian 20 meter (Foto: Abimayu)

JAMBI - Sekelompok anak yang masih berumur belasan tahun warga Kecamatan Telanaipura, Jambi melakukan uji nyali dengan terjun dari ketinggian 20 meter ke Sungai Batanghari. Mereka melakukan aksidnya itu dari Jembatan Aur Duri Jambi.

Anak-anak ini mengaku tidak takut akan ketinggian, meski masih kecil-kecil mereka mengaku sangat senang meloncat sambil mandi di sungai kendati pasang. Anak-anak ini juga tidak takut tenggelam karena sudah pandai berenang.

Ada sekitar 15 orang anak-anak saat itu mandi dan menantang maut dengan melompat bebas dari Jembatan Aur Duri. Debit air Batanghari yang sedang naik, justru semakin memacu adrenalin mereka.

Satu per satu anak-anak ini memperlihatkan uji nyalinya meloncat, baik meloncat biasa maupun dengan gaya salto ke air Sungai Batanghari. (Baca Juga: Terlalu Berat, Maling Tinggalkan Kulkas Curiannya di Pinggir Jalan)

Loncat bebas anak-anak ini sempat menjadi perhatian warga yang melintas di jembatan, meski ada yang melarang karena takut tenggelam, namun mereka menghiraukannya.

Seperti dikatakan Suci, warga Muaro Jambi mengaku sangat khawatir melihat sekelompok anak yang melompat dari atas jembatan ke Sungai Batanghari, karena sungainya sangat dalam.

"Air sungai Batanghari itu sangat dalam sekali. Kita takut anak-anak itu tenggelam," kata Suci, Minggu (16/12/2018).

Begitu juga diungkapkan Arfan, warga seberang Kota Jambi. Ia sempat melarang sekelompok anak ini meloncat namun tidak dihiraukan. Anak-anak tersebut justru mangaku sudah terbiasa.

"Kita khawatirkan karena dari atas jembatan ke sungai itu sekitar 20 meter dan sungai ini juga sangat dalam dan airnya deras. Apalagi sekarang debit air sungai bertambah naik karena banjir. Namun, mereka tetap saja melompat," terangnya.

Sungai Batanghari 

Sementara Fikri (15), salah satu anak yang meloncat dari jembatan mengatakan sangat senang dan asyik mandi jika meloncat dari jembatan. Ia sama sekali tak merasa takut dengan ketinggian.

"Sangat senang saja bang, mandi di sungai sambil meloncat dari atas jembatan ini" katanya.

(Baca Juga: Dikejar Warga, Maling Malah Sembunyi ke Rumah Kapolsek)

Begitu juga rekannya Ahmad mengaku tidak takut akan ketinggian karena sudah terbiasa meloncat. Ia juga tidak takut tenggelam. "Tinggi juga bang dari atas jembatan kan jatuhnya kedalam air. Meski dalam, kita kan bisa berenang," cetusnya.

Aksi meloncat dari Jembatan Aur Duri satu Jambi ini membuat perhatian warga, bahkan ada juga yang sempat mengambil momen foto anak-anak ini saat meloncat dari atas jembatan ke sungai terpanjang se-Sumatera itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini