nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Jabar Kerahkan 14 Ribu Personel Amankan Arus Mudik Natal & Tahun Baru

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 17 525 1992482 polda-jabar-kerahkan-14-ribu-personel-amankan-arus-mudik-natal-tahun-baru-5aw16Fpk5U.jpg Foto: Okezone

CIPALI - Polda Jawa Barat (Jabar) setidaknya mengerahkan 14 ribu personelnya untuk memastikan pengamanan dan keselamatan arus lalu lintas di perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang. Jajaran kepolisian akan disebar diseluruh titik yang berpotensi kerawanan saat hari raya tersebut.

"Dalam rangka penanganan libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) untuk personel siap semuanya, akan dikerahkan 2/3 kekuatan, hampir 14 ribu personel yang ada," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat Kombes Prahoro di Tol Cipali, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Prahoro menyebut, Polda Jabar telah membuat beberapa persiapan untuk mengamankan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamnya masing-masing untuk merayakan hari raya bersama keluarga.

Tim tersebut, kata Prahoro, akan bertugas untuk menyiapkan sarana prasaran atau rambu lalu linta agar memudahkan masyarakat. Kemudian, apabila kepadatan sudah parah, nantinya tim pengurai kemacetan akan diterjunkan ke lapangan.

 macet

"Termasuk tim rekayasa lalu lintas dan termasuk persiapan rambu-rambu portable," ucap Prahoro.

Prahoro mengungkapkan, untuk jalur mudik di Jawa Barat sebetulnya dalam keadaan yang laik untuk dilewati masyatakat. Namun, ada beberapa titik yang mendapatkan perhatian lebih untuk pengamanan.

Kawasan yang butuh perhatian lebih, kata Prahoro, diantaranya adalah jalur Selatan, pasalnya pada kawasan tersebut ada beberapa daerah yang rawan longsor.

"Kesiapan daripada jalan bahwa Jabar jalan bagus semua cuma beberapa longsor ada di beberapa di jalur selatan itu di Gentong, terus jembatan putus hanya di daerah Cipatujah," tutup Prahoro.

 macet

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini