nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Masuk Jurang di Medan, Sopir Tewas

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 608 1992636 truk-masuk-jurang-di-medan-sopir-tewas-ik2kNMQTP0.jpg Truk masuk jurang di Medan, Sumut (Foto: Robert Fernando)

TAPANULI UTARA - Herianto (46), warga Tangkahan Kota Madya Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), tewas setelah mobil tronton Mitsubishi Fuso BK 9301 BM yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan dan masuk jurang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tapanuli Utara (Taput), Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menjelaskan, kecelakaan terjadi di jalan umum proyek Desa Onan Hasang, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Taput, Sumut, sekira pukul 12.00 WIB.

"Diduga mobil truk tronton blong rem dan menabrak pembatas hingga masuk jurang. Herianto pengemudi (korban) tewas di tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare kepada Okezone, Senin (17/12/2018).

(Baca Juga: Kawal Konvoi Komunitas Mobil, Polantas Tewas Tertabrak)

Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menyebut, saat kejadian kondisi di lokasi kejadian sedang hujan gerimis. Sementara truk yang dikemudikan korban datang dari arah Kecamatan Pahae Julu menuju Sibangading.

Truk masuk jurang, petugas cek lokasi 

Setibanya di TKP, diduga truk mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan dan masuk ke jurang sekira 15 meter.

"Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal. Akibat dari kecelakaan lalu-luntas itu, pengemudi mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP. Korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Onan Hasang untuk di visum," pungkasnya.

(Baca Juga: 4 Truk Kecelakaan Beruntun di Tol Kebon Bawang)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini