nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Anak Tuna Netra Hafal Alquran, Suaranya Merdu Menyentuh Hati

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 340 1993532 viral-anak-tuna-netra-hafal-alquran-suaranya-merdu-menyentuh-hati-ZQ8v4IrjEC.JPG Anak tuna netra di Banten piawai baca ayat suci Alquran (Foto: Facebook/Yuni Rusmini)

SERANG - Warganet dibuat takjub dengan video seorang anak laki-laki tuna netra yang fasih membaca ayat suci Alquran. Ya, suaranya terdengar begitu merdu dan menyentuh hati hingga videonya langsung viral serta mengundang decak kagum netizen.

Sebuah akun facebook Yuni Rusmini memposting kebolehan anak itu dalam melantunkan ayat suci Alquran pada Rabu (19/12/2018). Dalam video tersebut, ia dengan fasih membacakan sepenggal ayat suci Alquran dengan suara merdunya.

Pada keterangan video, Yuni menyebut jika anak itu bersekolah di SD Al-Khairiyah, Citangkil, Cilegon, Banten. Ia disebutkan berasal dari Kecamatan Bojonegara, Serang.

"Sekarang sudah hafal juz 30, Surah Yasin hafal, Surah Al-Mulk hafal. Alhamdulillah katanya sering dapat juara kalau lagi ada kontes, bisa membanggakan ibunya," tulis Yuni dalam postingannya.

Banyak warganet yang memuji kepiawaian anak itu dalam melantunkan kalamullah. "Memang kuasa Allah itu adil. Setiap yang punya kekurangan pasti Allah sertakan kelebihan. Dari anak ini kita bisa belajar untuk selalu bersyukur," tambah Yuni.

"Nikmat Tuhan yang mana yang bisa kita dustakan. Semoga jadi anak yang sholeh ya nak. Bisa bawa ayah sama ibumu ke syurga. Amiin ya robbal 'alamin," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini