Kesal dengan Pemberitaan, Kabid Cipta Karya Merangin Ajak Adu Jotos Wartawan

Abimayu, Okezone · Rabu 19 Desember 2018 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 340 1993551 kesal-dengan-pemberitaan-kabid-cipta-karya-merangin-ajak-adu-jotos-wartawan-NpiqQjtIkx.jpg Foto: Okezone

MERANGIN - Gara gara tidak terima diberitakan wartawan terkait dengan proyek toilet dalam satu ruangan terdapat tiga kloset tanpa sekat, Kabid cipta karya PUPR Merangin Muzakir naik pitam, bahkan saat akan di konfirmasi salah satu wartawan lokal di Merangin Rezeku, Muzakir langsung mengajak adu jotos bahkan ucapan keras pun meluncur dari mulut Muzakir yang dikenal dekat dengan orang nomor satu di kabupaten Merangin itu.

Insiden tersebut terjadi saat Muzakir berada di lokasi pasar rakyat Bangko, dan saat itu bertemu dengan salah satu wartawan lokal merangin Rezeki, tiba-tiba Muzakir mendatangi wartawan ini dan langsung marah-marah, bahkan tidak lagi memandang di dekatnya ada bupati Merangin.

Dengan arogannya Muzakir tidak terima sudah diberitakan, terkait dengan proyek closet yang saat ini jadi viral di tengah masyarakat Merangin.

"Kamu yang beritakan saya ya, aku tidak takut sama sekali dengan siapo di Merangin ni, ini tanah tumpah darah aku, mati bertumpah darah nian aku mau," teriak Muzakir seperti yang diceritakan Rezeki.

 warta

Bahkan tanpa malu, Muzakir mengaku gerah dengan adanya pemberitaan tersebut, Sehingga Muzakir menantang untuk berkelahi di depan bupati Merangin.

"Jangan buat saya gerah, Kamu orang mana kita berkelahi sajalah," katanya lagi dengan nada menantang.

Untuk diketahui, proyek closet yang menelan dana APBD Merangin sebesar Rp 1.796.760.000,- ini dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana CV. Amal Bakti Lestari dan konsultan pengawas CV Garis Perak Consultant dan proyek inipun di bawah pengawasan TP4D Kejaksaan Negeri Merangin. Proyek ini jadi viral dimedia Sosial pasca salah satu aktivis di Merangin menemukan bangunan closet berjajar tiga tanpa sekat sedikit pun dan kemudian diunggah di medsos hingga viral.

Rezeki salah satu wartawan lokal Merangin saat ditemui, mengatakan akan membawa kasus ini ke ranah hukum. "Ya, saya akan melaporkan kasus ini ke Polres Merangin"jelas Rezeki.

 wa

Terpisah ketua persatuan ikatan jurnalis merangin, Em Fajri menyayangkan atas sikap yang di tunjukkan oleh Muzakir Kabid cipta karya terkait adanya pemberitaan terkait dirinya.

"Tentu saja saya sangat menyayangkan dengan kejadian ini,sebab wartawan bekerja sesuai dengan UU pers Nomor 40, dan juga menjaga kode etik jurnalistik, kalau keberatan silahkan tulis hak jawabnya bukan malah menantang wartawan, kalau sikap pejabat sudah arogan bagaimana cara kerja mereka," tegas Em Fajri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini