nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 ASN Pemda Raja Ampat & Crew Speedboat Ditemukan Selamat

Chanry Andrew S, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 22:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 340 1993624 10-asn-pemda-raja-ampat-crew-speedboat-ditemukan-selamat-gbUmj1Wvve.jpg Foto Istimewa

WAISAI - Operasi pencarian speedboat yang membawa rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Raja Ampat yang dilaporkan mengalami kecelakaan, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, 10 orang penumpang termasuk crew speedboat ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Emmy Freezer mengatakan, para korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh Patroli Direktorat Pol Air Polda Papua Barat yang menggunakan Kapal Patroli KP. Mansinam.

"Digerakkan tim Rescue Kansar Sorong menggunakan KN SAR Baladewa untuk melakukan pencarian ke arah Perairan Tanjung Makoi. Kemudian terima info dari kapten KP Mansinam via radio marine channel 16 bahwa korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat tanpa cedera," kata Emmy kepada Okezone, Rabu (19/12/2018) malam.

 (Baca juga: Speedboat Pembawa 10 ASN Pemda Raja Ampat Alami Kecelakaan)

Menurut Emmy, seluruh korban selamat setelah ditemukan dan langsung di evakuasi ke atas kapal patroli polisi Direktorat Pol Air Polda Papua Barat dan selanjutnya dari pihak Polda Air mengevakuasi seluruh korban menuju Raja Ampat dengan menggunakan Speedboat dinas Perikanan Pemda Raja Ampat.

"Korban di over ke Speedboat Perikanan yang merapat ke KP Mansinam untuk di bawa menuju ke dermaga Falaya, Waisai," tuturnya.

 sp

Para korban yakni pegawai Inspektorat Raja Ampat, Hendrik (40), Julianus Rahawarna (37), Nani Tamima (32), Nonce Latumahima (32), Fita Warwe (31). Dan pegawai Dinas Perikanan Raja Ampat, Zulkarnain Mayabilit (32), Murni Serma (34), dan Hendrix (36). Lalu crew speedboat 2 orang, yakni Josua Warri (45) dan Robert (37).

Lanjut Emmy, saat ini seluruh korban penumpang Speedboat sudah diserahkan langsung kepada perwakilan Pemda Raja Ampat.

"Dugaan sementara Speedboat mengalami kecelakaan akibat gelombang tinggi dan body Speedboat terbelah saat menerjang ombak," pungkasnya.

 ds

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini