Khofifah & Jaringan Kiai Santri Nasional Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 605 1993505 khofifah-jaringan-kiai-santri-nasional-jakarta-deklarasi-dukung-jokowi-maruf-TLHy86tuvG.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ratusan kiayi dan santri yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) wilayah DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawangsa dan sejumlah para alim ulama dari berbagai daerah. Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua JKSN DKI Jakarta, Zaki Ismail.

"Maka dengan rahmat Allah YME dan memohon pertolongan ridho Allah kami berikrar untuk bergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional dengan komitmen tinggi, tekad yang kuat dan ikhtiar yang sungguh-sungguh," ucap Zaki di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

 (Baca juga: Berikut Tema dan Waktu Debat Pilpres 2019)

Zaki mengatakan, pihaknya membentuk JKSN lantaran menurutnya masyarakat muslim DKI Jakarta mengaku banyak menerima manfaat dari pemerintahan Jokowi seperti manfaat Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat hingga Program Keluarga Harapan. Masyarakat muslim DKI Jakarta yang tergabung dalam JKSN juga berterimakasih kepada Presiden Jokowi karena telah menetapkan Hari Santri Nasional.

 joko

"Keberhasilan Bapak Jokowi yang mengembalikan aset-aset ekonomi yang dikelola asing kepada anak bangsa seperti blok mahakam, blok rokan dan blok freeport," tuturnya.

 (Baca juga: Total Dukung Jokowi-Maruf, Golkar Yakin Elektabilitasnya Naik)

Kata Zaki, pihaknya akan berjuang mempertahankan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UU 1946.

"Dan berjuang menjaga dan menguatkan Islam yang tegak adil, seimbang, toleran serta mewujudkan cita-cita seluruh ajaran Islam yang rahmatanlilalamin," sambung Zaki.

Selain itu, sambung Zaki, pihaknya akan berjuang memenangkan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden Republik Indonesia pada 17 April 2019 dengan cara yang benar, santun dan bermartabat.

gg

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini