nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Cari Sopir Truk yang Diduga Penyebab Kebakaran SPBU di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 609 1993516 polisi-cari-sopir-truk-yang-diduga-penyebab-kebakaran-spbu-di-makassar-xsIzGA7qAz.jpg Sebuah truk turut hangus dalam kebakaran SPBU di Makassar. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Polisi masih mencari seorang sopir truk pikap untuk dimintai keterangan terkait penyebab kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Api diduga berasal dari sebuah truk pikap itu yang sedang mengisi bahan bakar, sehingga memantik terjadinya kebakaran.

Api dengan cepat membesar membakar seluruh fasilitas yang ada di SPBU. Sementara para pengendara yang ikut mengisi BBM terpaksa meninggalkan sepeda motornya.

Saat api mulai membakar SPBU, sopir truk menghilang. Diduga ia lari menyelamatkan diri bersama pengendara lain.

(Baca juga: SPBU di Makassar Terbakar, Pengendara Lari Berhamburan)

Kapolsek Manggala Kompol Hasniati mengatakan, sampai api berhasil dipadamkan, sang sopir truk belum ditemukan. Kini polisi masih mencari sopir ke rumah sakit atau ke puskesmas terdekat.

"Anggota kita masih mencari apakah dibawa ke rumah sakit atau ke tempat lain. Satu motor hangus, roda empat terbakar, dan dua unit motor terbakar, dan ada satu hanya sadel yang terbakar," kata Hasniati kepada Okezone di lokasi kebakaran, Rabu (19/12/2018).

Ia menjelaskan, saat ini masih dilakukan penyelidikan di lokasi kebakaran dengan melibatkan Tim Labfor Mabes Polri Polda Sulsel.

"Tadi sekitar pukul 10.30 terbakar. Untuk kerugian belum bisa dipastikan. Korban jiwa nihil. Untuk korban luka sementara dicek, belum kita pastikan. Jelas korban jiwa tidak ada," paparnya.

Sampai saat ini sopir truk yang hangus terbakar tersebut belum ditemukan keberadaannya. Sedangkan untuk korban, ada satu orang sempat terkena percikan api di bagian perut, dan dinyatakan selamat.

(Baca juga: 7 Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah di Samarinda, Korban Sempat Teriak Minta Tolong)

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Andi Muhammad Yasir mengatakan tiga mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berhasil menjinakkan api.

"Yang kami turunkan ada tiga unit. Terima laporan tadi sekitar pukul 10.40 Wita, dan api kita berhasil kuasai sekitar pukul 10.59 Wita," ujar Yasir.

Diduga api, lanjut dia, berasal dari percikan api dari truk pikap yang mengisi bahan bakar di bagian tengah SPBU.

"Tetapi kita nanti tunggu hasil penyelidikan polisi. Korban jiwa satu orang terluka. Dia seorang warga itu saat memberikan pertolongan," ucap Yasir kepada Okezone saat ditemui.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini