nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proses Hukum Habib Bahar, Kapolda Jabar Tak "Pandang Bulu"

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 11:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 525 1993809 proses-hukum-habib-bahar-kapolda-jabar-tak-pandang-bulu-6Lyp3HAWsz.jpg Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto (Foto: Okezone)

BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan, akan terus memproses hukum tersangka penganiayaan Habib Bahar bin Smith sesuai perintah undang-undang tanpa "pandang bulu". Ia pun memastikan akan bersikap netral.

"‎Kita proses artinya kita tidak mengenal siapa, jadi siapa yang melakukan perbuatan, itu yang bertanggung jawab‎," kata Agung di Bandung, Kamis (20/12/2018).

"Jadi, saya tegaskan ini adalah kasus kriminal murni. Kita proses hukum, kita kedepankan aspek hukum sampai dengan proses pengadilan," imbuhnya.

(Baca Juga: Tuding Habib Bahar Dikriminalisasi, Sekjen PPP: Fadli Zon Jangan Membabi Buta)

Habib Bahar

Ia mengatakan, kasus ini tidak ada yang berbeda dengan kasus penganiayaan lainnya. Namun pada 2018, kasus pengaiayaan merupakan salah satu kasus yang tertinggi, dan tercatat ada ratusan kasus penganiayaan di Jawa Barat.

"Penganiayaan itu kejahatan yang paling sering terjadi. Jadi, kalau saya hitung sampai dengan minggu ini mulai dari Januari, kasusnya penganiayaan itu ada 851 kasus, salah satunya tersangka BS," jelasnya.

(Baca Juga: Sebelum Viral, Habib Bahar Sempat Minta Pengikutnya Hapus Video Penganiayaan 2 Bocah)

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan dan melengkapi pemberkasan kasus dugaan penganiayaan oleh Bahar bin Smith untuk dapat segera dilimpahkan ke pengadilan.

Habib Bahar

Sementara soal pertimbangan penangguhan penahanan. Pihaknya belum mempertimbangkan hal tersebut.

"Saya belum pikirkan itu, yang penting saya pikirkan bagaimana pemberkasannya dan administrasinya kita lengkapi," tandas Agung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini