nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang di Dairi, 2 dari 7 Korban Hilang Berhasil Ditemukan

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 608 1993960 banjir-bandang-di-dairi-2-dari-7-korban-hilang-berhasil-ditemukan-8t8CBLYq0P.jpg Evakuasi korban banjir bandang di Dairi, Sumut (Foto: Robert Fernando)

DAIRI - Dua dari tujuh korban hilang terseret banjir bandang pada Selasa 18 Desember 2018 di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil ditemukan. Namun, keadaannya sudah tak bernyawa.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh menerangkan, pasca-bencana hari kedua, Kamis (20/12/2018), pencarian korban banjir bandang, lokasi dan sasaran kegiatan pencarian korban banjir bandang dibagi dalam 3 zona.

"Masing-masing zona berjumlah 31 orang terdiri dari TNI AD, Polri, BPBD, Tagana, pemerintah kecamatan dan desa serta sukarelawan," terang Ipda Donni Saleh kepada Okezone.

(Baca Juga: Debit Sungai Batanghari Meluap, Ribuan Rumah Warga Nyaris Tenggelam)

Evakuasi Banjir Bandang

Ipda Donni Saleh menjelaskan, korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal, salah satunya Elfrida Sinaga (45) dan telah diserahkan kepada pihak keluarga. Hingga saat ini, proses pencarian korban lainnya masih terus dilakukan.

"Rencana pencarian korban banjir bandang akan dilaksanakan setiap harinya sampai dengan 25 Desember 2018, melibatkan personel Polres Dairi dan Kodim 0206 Dairi serta Kompi B/C 125 SMB dqn BPBD Dairi dibantu warga masyarakat," kata Ipda Saleh.

(Baca Juga: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Probolinggo, Seorang Warga Meninggal)

Sementara Koordinator Basarnas, Rahmatsyah menyatakan, dua dari tujuh korban yang ditemukan adalah Elfrida Sinaga (45), ditemukan 2 kilometer dari lokasi bencana, persisnya di pinggir sungai di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Sipungga-pungga sekira pukul 11.00 WIB, dan Bairun Sitorus ditemukan dari perairan Subulussalam, Aceh.

 Evakuasi Banjir Bandang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini