nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Terkena DBD, Perindo Langsung Asapi Kawasan Medan Deli

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 608 1994011 warga-terkena-dbd-perindo-langsung-asapi-kawasan-medan-deli-OUsLAA7vuN.jpg Foto: Okezone

MEDAN - Puluhan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara dan Kota Medan, melaksanakan kegiatan pengasapan (fogging) di Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Kamis (20/12/2018) siang.

Sebanyak ratusan rumah di tiga lingkungan (RW) di kelurahan tersebut menjadi objek sasaran kegiatan fogging. Pasukan fogging yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan itu juga menyasar parit dan halaman rumah warga.

Rudi menyebutkan, kehadiran mereka di Medan Deli kali ini merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat sekitar, yang mengaku resah paska temuan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjangkiti sejumlah warga di kawasan itu.

"Apa yang kita lakukan hari ini menjadi bukti bahwa Partai Perindo bukan partai cakap-cakap. Tapi kami partai yang benar-benar melakukan apa yang kami janjikan. Yakni partai dengan bantuan tiada henti. Kami berusaha menjawab setiap permasalahan dan keresahan warga," sebut Rudi usai fogging.

fo

 (Baca juga: Penuhi Permintaan Warga, Perindo "Asapi" 88 KK di Ponorogo)

Rudi lebih lanjut mengatakan, fogging menjadi sangat penting dan menjadi salah satu program prioritas Partai Perindo, karena hingga saat ini Indonesia masih menjadi salah satu negara dengan kasus DBD tertinggi di dunia.

"Di sisi lain, kita merasa perlu menyehatkan masyarakat agar sejahtera hidupnya,"tukas Rudi yang pada pemilu legislatif 2019 mendatang maju sebagai caleg DPR-RI Partai Perindo Nomor Urut 1 untuk daerah pemilihan (dapil) Sumut-I (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi).

Selain Rudi, dalam kegiatan fogging itu hadir pula Sekretaris Wilayah Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian. Donna yang pada Pileg 2019 mendatang maju menjadi caleg DPRD Sumut Partai Perindo Nomor Urut 1 dari dapil Medan A itu mengatakan, dari hasil pengasapan yang mereka lakukan, terlihat bahwa salah satu sumber nyamuk di Medan Deli adalah buruknya kualitas drainase yang ada di sekitar rumah warga.

Kondisi ini, kata Donna, akan menjadi perhatian khusus Perindo. Apalagi di sekitar kawasan yang menjadi objek fogging merupakan kawasan padat penduduk yang berpotensi terjangkit DBD.

"Saya begitu prihatin tadi, apalagi melihat ada sekolah disana yang kualitas drainasenya buruk sekali. Sehingga memungkinkan bagi nyamuk untuk berkembangbiak. Mungkin jutaan nyamuk ada tadi disana. Apalagi di dekat sekolah tadi," tandas Donna.

 (Baca juga: Cegah DBD di Sumenep, Caleg Perindo Gelar Fogging)

Donna juga berharap kepada para ibu dan kaum perempuan di Kelurahan Tanjung Mulia, untuk menjadi kader pelopor kebersihan. Karena kebersihan dan kesehatan keluarga, sejatinya harus dilakukan dari rumah.

"Saya sebagai perempuan, merasa terpanggil untuk mengingatkan para ibu dan kaum perempuan di sini untuk lebih proaktif menjaga kebersihan. Kita punya tanggungjawab besar di sini," pungkas Donna.

Kader Perindo asal Kelurahan Tanjung Mulia, Lilik Ismadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perindo yang sudah merealisasikan fogging di wilayahnya. Menurut Lilik, sebelum fogging ini telah ada beberapa warga yang menjadi korban DBD.

"Kami ucapkan terima kasih atas penyelenggaran fogging kali ini. Apalagi Ketua DPW Sumut dan Sekwil DPW langsung turun melakukan fogging," tandasnya.

Lilik menyadari, kondisi kebersihan di lingkungan mereka memang masih buruk. Khususnya terkait kualitas drainase yang telah menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

"Untuk itu ke depan kita akan terus melakukan pembersihan dengan melibatkan warga dan kepala lingkungan di sini. Khususnya untuk pembersihan drainase. Kami ingin sekali warga disini merasakan manfaat kehadiran Perindo," tandas tokoh yang maju menjadi Caleg Perindo untuk DPRD Kota Medan dari dapil Medan-2 itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini