nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemampuan Mekanik Indonesia Ternyata Terbaik di Asia

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 16:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 21 15 1994462 kemampuan-mekanik-indonesia-ternyata-terbaik-di-asia-lyiVlB8aWV.jpg Kontes Mekanik (foto: Okezone)

SURABAYA - Kemampuan mekanik Indonesia sudah teruji sebagai yang terbaik di kawasan Asia. Terbukti kemampuan mekanik asal Indonesia mampu menglahkan kemampuan mekanik dari 9 negara lain di ajang, Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018.

Dalam ajang unjuk kemampuan para mekanik Indonesia bertarung dengan beberapa mekanik dari Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, Bangladesh. Ajang ini menguji kompetensi para teknisi Honda melalui dua tahap yaitu uji teori dan uji praktek dengan materi yang kompleks dan waktu yang terbatas.

 

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya yang turut menyaksikan jalannya kontes mengungkapkan ada sekitar 20 ribu teknisi AHASS handal yang siap melayani konsumen sepeda motor Honda. Prestasi ini menjadi salah satu bukti kompetensi yang luar biasa teknisi Honda dalam memberikan layanan kepada konsumen.

 

“Keberhasilan ini akan menginspirasi teknisi lain untuk terus mengasah kompetensi dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam melayani konsumen,”ujar Thomas di Jakarta.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Ajang ini menguji kompetensi para teknisi Honda melalui dua tahap yaitu uji teori dan uji praktek dengan materi yang kompleks dan waktu yang terbatas.

 

Tahun ini, kompetisi yang diselenggarakan di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur diikuti negara Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, Bangladesh selama dua hari (19-20/12/2018).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini