nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Tolak Konsumen yang Ingin Bayar DP Jimny

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 15 1994485 suzuki-tolak-konsumen-yang-ingin-bayar-dp-jimny-oOTp98Lb1Q.jpg Suzuki Jimny (foto: Ist)
 

LONDON - Suzuki dengan tegas harus menolak pembayaran uang muka atau Down Paymen (DP) konsumen yang ingin memesan Jimny. Langkah ini dilakukan karena pemesanan Jimny membludak dan kuota unit yang diberikan untuk Inggris sangat terbatas.

Hal itu membuat banyak dile Suzuki di London menolak pemberian uang muka dari konsumen yang ingin membeli Jimny untuk tahun depan. Karena jumlah unit dan pemesanan tak seimbang.

 

Suzuki sendiri seperti dikutip dari Carscoops mengalami kendala produksi di pabrik perakitannya yang berada di Jepang. Sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan ekspor ke banyak negara. Hal lain permintaan di pasar lokal untuk Jimny juga besar.

Khusus untuk pasar automotif Inggris, Suzuki Jepang saat ini memberikan jatah kuota mobil mencapai 1.200 unit untuk tahun depan. Jumlah ini sudah dipastikan telah terpesan habis, sehingga diler tak dapat lagi menawarkan ataupun menjual Jimny kepada konsumen di Inggris.

 

Menghadapi persoalan ini, Suzuki berencana meningkatkan eksport Jimny ke Inggris hingga 2.000 unit setiap tahun dan baru akan dimulai pada 2020.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini