Cerita Bayi Adopsi yang "Dicuri" Gemparkan Warga Makassar

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 21 Desember 2018 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 21 340 1994478 cerita-bayi-adopsi-yang-dicuri-gemparkan-warga-makassar-wgsMks8i2i.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Beredar pesan berantai menyebutkan bayi berusia 11 hari di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan diculik oleh tiga orang pelaku mengendarai mobil Toyota Yaris bewarna Silver dengan nomor DD 534 J. Penculikan bayi terjadi sekitar pukul 10:00 wita Kamis 20 Desember kemarin.

Berdasarkan data yang diterima bayi tersebut merupakan anak seorang anggota Brimob Den C Kabupaten Bone Brigpol Rasyd warga Kecamatan Lamuru Lapri Kabupaten Bone.

Pelakunya diduga berjumlah 3 orang terdiri 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan memakai jilbab. Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam membenarkan telah terjadi penculikan

"Iya betul ndi," katanya singkat kepada Okezone

Pelaku usai membawa kabur bayi, menuju ke arah jalan Poros Maros- Makassar. Sehinnga anggota polisi lalu lintas Polres Maros dan polisi lalu lintas Polrestabes Makassar diminta menghentikan mobil tersebut.

Terpisah, Kepolisian Polda Sulsel pun telah menemukan bayi beserta kedua orangtua kandungnya di Perumahan BTP Blok AB Kos NurSyirah Jumat (21/12/2018)

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Anggota Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polres Bone telah mengamankan terduga pelaku penculikan anak dengan dasar laporan / 22 / XII / 2018 / Polres Bone, Tgl 20 Desember 2018.

Polisi mengamankan orang tua kandung bayi, FH (22) mahasiswa Fakultas Kebidanan UMI warga di Kabupaten Barru.

Sementara ayah kandung IR (21) juga mahasiswa FTI UMI warga Jalan Lasuloro 2 Kecamatan Manggala Kota Makassar.

"Jadi setelah kami memperoleh Informasi bahwa terduga pelaku penculikan berada di daerah BTP sehingga anggota langsung bergegas ke TKP dan berhasil menemukan terduga pelaku beserta anak yang dibawa," kata Dicky kepada Okezone, Jumat (21/12/2018)

Untuk saat ini kata Dicky masih didalami, apakah bayi itu memang betul adalah anak kandungya. Kerena pengakuan keduanya adalah orangtua kandung dari bayi itu.

"Hasil introgasi awal terhadap orangtua kandung diperoleh keterangan bahwa keduanya sebelumnya telah melakukan kesepakatan terhadap orangtua angkat untuk mengadopsi bayi," terang Dicky.

Adapun orangtua angkat dengan inisial AN dan suaminya seorang anggota Brimob Bone yang akan mengadopsi bayi. Selanjutnya terduga pelaku beserta anaknya dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan Introgasi lebih lanjut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini