nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg NasDem Kalteng Tewas Kecelakaan dengan Kondisi Kaki Putus

Antara, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 18:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 22 340 1994860 caleg-nasdem-kalteng-tewas-kecelakaan-dengan-kondisi-kaki-putus-9Vf4NJhFHh.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KALTENG - Salah satu calon legislatif dari Partai Nasdem Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Imanuel Akar (59) tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 54 RT 07, Desa Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau.

Informasi menyebutkan identitas korban warga Jalan Pemuda Gang Kasturi Sei Pinang Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, itu mengendarai sepeda motor Suzuki Axelo Nomor Polisi KH 6913 BP diduga bertabrakan dengan Avanza Nopol KH 1813 TH.

Dari kartu identitas yang ditemukan, korban juga merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara yang menjadi Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 3 dari Partai Nasdem dengan dapil III Kecamatan Tewah, Kecamatan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Manasa Kabupaten Gunung Mas.

 (Baca juga: Pikap Terjun ke Jurang Usai Tabrak Pemotor di Jalur Puncak)

Kerasnya benturan membuat tubuh korban Imanuel Akar terhempas hingga ke semak-semak dengan kondisi memprihatinkan dengan luka-luka serius dengan kondisi kaki putus. Korban ditemukan sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Sepeda motor korban ringsek bagian depan, sementara mobil Avanza setelah kecelakaan terbalik dan masuk ke tebing jalan dengan posisi miring.

"Semua korban akibat kecelakaan langsung dilarikan ke Puskesmas Jabiren Raya, satu korban meninggal dunia dengan kaki terputus," jelas Sendri, salah satu warga Desa Jabiren Raya, Kecamatan Jabiren Raya, seperti dikutip Antara, Sabtu (22/12/2018).

 (Baca juga: Truk BBM Terguling, Lalu Lintas di Kiaracondong Bandung Macet Total)

Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Aris Suprianto belum memberikan keterangan resmi. Pihak Satlantas masih melakukan evakuasi dan meminta keterangan dari saksi dan melakukan penyelidikan serta meminta keterangan dari pengemudi mobil.

Sehari sebelumnya Siti (16) warga Desa Taruna RT 04 Kecamatan Jabiren Raya, pengendara sepeda motor Scoopy KH 6067 JH juga tewas di tempat setelah menabrak truk fuso Mitshubisi Nopol P 8863 QB yang parkir di badan jalan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini