Cerita Rescue Perindo saat Tsunami Banten, Evakuasi 10 Warga Sekaligus Gunakan Ambulans

Rasyid Ridho , Sindonews · Minggu 23 Desember 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 23 340 1995148 cerita-rescue-perindo-saat-tsunami-banten-evakuasi-10-warga-sekaligus-gunakan-ambulans-tZ39TG0auh.jpg Foto: Rescue perindo Banten

JAKARTA - Ketua DPW Rescue Perindo Banten, Bambang Bernardi menceritakan bagaimana kepanikan warga saat tsunami dan gelombang pasang di Pandeglang dan Serang Banten menerjang.

Ia mengungkapkan bahwa warga yang panik sempat berebut menaiki ambulans yang disediakan Partai Perindo. Bahkan, sesaat setelah kejadian, 10 warga berebut masuk mobil ambulans untuk menghindari amukan air di sekitar pantai.

"Partai Perindo sendiri mengerahkan 5 unit ambulans untuk membantu wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang," jelas Bambang saat dihubungi Okezone, Minggu (23/12/2018).

Bambang secara gamblang menjelaskan bahwa setelah gelombang pasang yang meluluhlantakkan Pantai Carita, sirine tanda tsunami kembali berbunyi disusul dengan gelombang air laut setinggi 4 meter. Warga pun kembali panik.

"Sirene kedua dijalankan, ombak air tinggi lagi sekitar 4 meter dan info terakhir di lapangan, tim Rescue kami sedang membawa 5 jenazah dari 1 keluarga ke Pandeglang," jelas Bambang.

Ia pun mengungkapkan bahwa Rescue Perindo kini tengah berjibaku membantu proses evakuasi. Ia mengungkapkan akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan berharap kehadirannya bisa pelayanan terbaik untuk masyarakat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini