nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi Korban Bencana Tsunami Anyer, Gubernur Banten Minta Warga Tetap Tenang dan Waspada

Anggun Tifani, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 22:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 23 340 1995241 sambangi-korban-bencana-tsunami-anyer-gubernur-banten-minta-warga-tetap-tenang-dan-waspada-3B0LEbngTy.jpg Gubernur Banten Wahidin Hailm (Foto: Humas Pemprov Banten)

TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau langsung korban bencana tsunami yang berada di di Kecamatan Jiput dan Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Minggu (23/12/2018).

Pada kesempatan itu, Wahidin memerintahkan aparatur Pemprov Banten untuk benar-benar mempersiapkan, penanggulangan bencana secara cepat. “Apabila di BPBD Provinsi Banten masih kurang, kita langsung minta ke pusat melalui BNPB,” ucapnya.

Sejak peristiwa tsunami melanda pesisir pantai barat di Provinsi Banten, Wahidin segera tanggap dengan memerintahkan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemprov Banten untuk cepat tanggap melakukan penanggulangan bencana tersebut.

(Baca Juga: Keluarga Besar Asal Bogor Diterjang Tsunami Anyer, 4 Orang Dikabarkan Tewas)

Selain itu, Wahidin juga mengimbau agar masyarakat tak mentah-mentah menerima setiap informasi yang beredar.

"Masyarakat untuk tetap tenang namun waspada, selain itu diharapkan juga masyarakat untuk tidak percaya dan menelan mentah-mentah serta menyebarluaskan informasi yang tidak jelas sumbernya," imbaunya.

Diketahui sebelumnya, tsunami melanda wilayah Anyer dan pesisir Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 21.27 WIB.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini