nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Natal, Umat Kristiani di Makassar Buka Posko Bantuan Tsunami Banten

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 21:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 24 609 1995570 sambut-natal-umat-kristiani-di-makassar-buka-posko-bantuan-tsunami-banten-1HItplnl0m.jpg Ilustrasi Natal (foto: Okezone)

MAKASSAR - Ada yang berbeda dengan perayaan Natal 2018 umat kristiani, Jemaat Jordan di Gereja Toraja Mamasa, Klasis Makassar, di Jalan Dirgantara Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Pada perayaan Natal tersebut, pihak gereja melakukannya dengan sederhana dan membuka posko peduli di mana melihat kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

(Baca Juga: Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir Bagi Jamaat Gereja Katedral yang Menjalankan Misa) 

Posko Peduli Kasih Bencana Alam Tsunami Banten di Gereja Toraja Mamasa (foto: Herman/Okezone)

Sekretaris Gereja Toraja Mamasa, Aliyas Bandong, mengatakan, perbedaan Natal kali ini dilakukan dengan cara sederhana dan lebih berbagi.

"Kita merayakan perayaan Natal dengan sederhana karena mengingat di Tahun 2018 ini banyak kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, yang terkini itu bencana alam tsunami di Banten," ujar Aliyas kepada Okezone, Senin (24/12/2018).

Aliyas melanjutkan, para jemaat mengadakan perayaan natal sesederhana mungkin dengan berbagi kasih, di mana pihaknya telah membuat posko bantuan tsunami bagi korban yang mengalami bencana alam di Banten.

"Untuk posko, seperti yang kami laksanakan ini kami menerima bantuan sembako dan pakaian layak pakai dari warga jemaat yang sukarela mengantarkan ke gereja kemudian kami kumpulkan dan mendistribusikannya ke Posko utama dan dikirim ke Banten," jelasnya.

Untuk pengamanan Natal yang puncaknya pada tanggal 26 Desember itu, Aliyas menambahakan, di mana telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan.

(Baca Juga: Banser Cantik Ini Ikut Amankan Misa Malam Natal di Katedral Jakarta) 

"Khusus utuk pengamanan, kerja sama dari pihak TNI dan Polri sangat baik, beberapa hari lalu kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak kemanan terkait. Dari tahun kemarin sudah ada yang berjaga dari pihak keamanan," ungkap Aliyas.

"Untuk jumlah personil yang akan hadir kami belum mengetahui pasti, akan tetapi kita melihat tahun-tahun kemarin, dimana piham TNI ada 2 sampai 3 orang, sama dengan jumlah pihak kepolisian," tambahnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini